• Jumat, 1 Juli 2022

Sidang Kasus Dugaan Mafia Tanah yang Dialami Keluarga Nirina Zubir Digelar Hari Ini.

- Selasa, 17 Mei 2022 | 10:07 WIB
Nirina Zubir, bintang film Heart memohon doa karena harus jalani operasi. (Instagram.com/nirinazubir_)
Nirina Zubir, bintang film Heart memohon doa karena harus jalani operasi. (Instagram.com/nirinazubir_)

 

Floreseditorial.com - Sidang kasus dugaan mafia tanah yang dialami keluarga artis peran Nirina Zubir akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, pada Selasa (17/5/2022), pukul 10.00 WIB.

Dua hari lalu, Nirina mengunggah foto surat panggilan sidang dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat di akun instagramnya, @nirinazubir_. Aktris pemilik nama asli Nirina Raudatul Zubir itu akan dipanggil sebagai saksi dalam persidangan tersebut.

Nirina Zubir Bakal Bersaksi dalam Sidang Kasus Mafia Tanah yang Merugikan Keluarganya
Dalam kasus mafia tanah yang merugikan keluarga Nirina sekitar Rp 17 miliar ini, penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah menetapkan dan menahan lima tersangka.

Tak hanya itu, penyidik menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) untuk menelusuri aliran dana yang ditransaksikan pelaku dari hasil penggelapan aset milik keluarga Nirina.

Kasus ini bermula ketika mendiang ibunda Nirina, Cut Indria Marzuki, meminta asisten rumah tangga (ART) Riri Khasmita untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) enam aset pada 2015.

Aset tersebut berupa dua bidang tanah kosong dan empat bidang tanah berserta bangunan. Sejak mengetahui banyak aset tanah, timbul niat jahat Riri Khasmita untuk menguasai semua aset dan ia menceritakannya tujuan itu kepada Edrianto.

Hari Ini, Nirina Zubir Bersaksi di Kasus Mafia Tanah Riri Khasmita yang Diduga Gelapkan Aset Rp 17 Miliar

Berdasarkan dakwaan jaksa penuntut umum (JPU), mereka bertemu notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Jakarta Barat, Farida, untuk berkonsultasi bagaimana cara mendapatkan uang dari enam sertifikat ini.

Halaman:

Editor: Aris Yudhivan

Tags

Terkini

Kejaksaan Tahan Mantan Bupati Indragiri Hilir

Jumat, 1 Juli 2022 | 08:32 WIB

Kejagung Periksa Direktur Komersial PPI

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:08 WIB

Polri Berencana Bentuk 3 Polda Baru

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:01 WIB

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kontrakannya

Kamis, 30 Juni 2022 | 16:42 WIB
X