Polda Metro Usut Ancaman Teror Bom ke Kedubes Belarus

- Kamis, 19 Mei 2022 | 19:08 WIB
Ilustrasi Bom
Ilustrasi Bom

 

Floreseditorial.com - Polda Metro Jaya siap mengusut kasus ancaman teror bom yang dikirimkan ke Kedutaan Besar (Kedubes) Belarus di Setiabudi, Jakarta Selatan. Pengirim ancaman teror itu akan diburu.

"Iya tentunya (akan diburu), kita nanti akan lihat sumber ancamannya dari akun mana, tentunya akan kita dalami," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Kata Zulpan, pihaknya belum mengetahui motif dibalik pengiriman ancaman teror bom kepada Kedubes Belarus. Namun, ia tidak membenarkan jika ancaman ini hanya dilatarbelakangi oleh keisengan.

Sebab, ancaman teror seperti itu bisa menimbulkan ketakutan bagi seseorang atau pihak-pihak tertentu yang menerimanya.


"Tidak dibenarkan dengan latar belakang iseng kita melakukan pengancaman kepada seseorang atau pihak tertentu terlebih Kedubes, tentunya akan menimbulkan suatu ketakutan," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan pihaknya menerima laporan terkait ancaman bom di Kedubes Belarus. Ancaman itu diterima melalui e-mail Kedubes Belarus dan Oseanapol.

Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya juga telah dikerahkan untuk melakukan penyisiran di sekitar gedung Kedubes Belarus. Hasilnya, tidak ditemukan bom atau benda mencurigakan di sana.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya, hasilnya nihil," ujar Zulpan menutup pembicaraan.

Halaman:

Editor: Aris Yudhivan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 12 Rumah Di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:54 WIB

Kasus Pelecehan Istri Sambo Dihentikan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:27 WIB

Hentikan Jual Beli Jabatan Dan Mengatur Proyek

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:23 WIB
X