Ngaku Pindahan Bareskrim, Polisi Gadungan di Kaltim Terlibat Kasus Pencurian

- Jumat, 20 Mei 2022 | 12:45 WIB
Ilustrasi polisi gadungan (Pixabay )
Ilustrasi polisi gadungan (Pixabay )

 

 


Floreseditorial.com - Polda Kalimantan Timur (Kaltim) mengungkap perwira polisi gadungan bernama Rei yang diamankan usai ngaku pindahan Bareskrim Polri terlibat kasus pencurian. Rei diketahui mencuri emas dan jam tangan mewah.

"Yang bersangkutan terlibat kasus pencurian sejumlah perhiasan dan jam tangan milik rekan satu kamar di apartemen di Balikpapan," jelas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dihubungi wartawan, Kamis (19/5/2022).

Yusuf menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan Rei terungkap setelah korbannya melihat pemberitaan Rei ditangkap sebagai polisi gadungan pada Rabu (18/5). Korban juga sebelumnya melihat status Rei di media sosial menggunakan barang miliknya.

"Kita belum tahu, korban mengenali pelaku sebagai polisi atau tidak, yang jelas terungkap setelah pelaku kita tangkap, dan sampai saat ini masih di Jatanras Polda Kaltim," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, diketahui Rei melakukan pencurian berupa perhiasan serta jam tangan merek Gues. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta.

Selain itu, Polda Kaltim juga telah memastikan polisi dengan nama Briptu Maulidan Said atau rekan Rei yang diakuinya bertugas di Ditsabhara Polda Kaltim tidak pernah ada.

"Tidak ditemukan rekannya di Polda Kaltim, nama tersebut tidak ada," terangnya.

Halaman:

Editor: Aris Yudhivan

Tags

Terkini

Sebanyak 12 Rumah Di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:54 WIB

Kasus Pelecehan Istri Sambo Dihentikan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:27 WIB

Hentikan Jual Beli Jabatan Dan Mengatur Proyek

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:23 WIB
X