Terkait Dakwaan Terhadap Randi Badjideh, Majelis Hakim Diminta Kabulkan Permintaan JPU

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:34 WIB
Terdakwa Randi Badjideh saat mengikuti sidang Pembacaan Replik oleh JPU di Pengadilan Negeri Kupang.  (victorynews.id/Simon Selly)
Terdakwa Randi Badjideh saat mengikuti sidang Pembacaan Replik oleh JPU di Pengadilan Negeri Kupang. (victorynews.id/Simon Selly)

Floreseditorial.com - Dalam sidang beragenda replik atau tanggapan JPU atas eksepsi penasehat hukum tersangka Randi Badjideh, Kamis (19/5/2022), di ruang cakra, Pengadilan Negeri Kupang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta Majelis Hakim agar mengabulkan tanggapan JPU dalam kasus pembunuhan Astri dan Lael.

Dalam permintaan yang berisi permohonan kepada Majelis Hakim terkait pengabulan tanggapan JPU itu disampaikan oleh Herry C Franklin selaku Kejari Kota Kupang.
Dalam penyampaiannya itu, Herry meminta Hakim untuk menerima tanggapan JPU terkait nota keberatan dari Penasehat Hukum terdakwa.

"Yang mulia hakim, diharapkan dapat menerima tanggapan Jaksa Penuntut Umum, atas nota keberatan atau eksepsi surat dakwaan yang diajukan oleh Penasehat Hukum terdakwa," ujar Herry seperti dilansir VictoryNews.id.

Selain itu, penuntut umum juga meminta majelis hakim yang mengadili perkara tersebut, untuk menolak dan mengesampingkan seluruh eksepsi dari penasihat hukum terdakwa.

Penuntut umum juga meminta agar majelis hakim yang mengadili perkara tersebut dapat menyatakan dakwaan penuntut umum telah sah menurut hukum.

"Majelis hakim yang terhormat, kami berharap dapat menyatakan, surat dakwaan jaksa penuntut umum, sah menurut hukum dan dapat dipergunakan sebagai dasar pemeriksaan terhadap terdakwa Randi Suhardy Badjideh alias Randi," urai penuntut umum.

Selain itu, majelis hakim juga dapat menyatakan agar terdakwa tetap berada di tahanan Rutan Kelas IIB Kupang.

"Diharapkan majelis hakim yang mengadili dan menerikan perkara ini, dapat menyatakan terdakwa tetap berada dalam tahanan jenis Rutan dan melanjutkan pemeriksaan perkara tersebut," terang Herry.

Usai membacakan replik atau tanggapan, jaksa penuntut umum meminta majelis hakim mengabulkan permohonannya.

Halaman:

Editor: Aris Yudhivan

Sumber: victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 12 Rumah Di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:54 WIB

Kasus Pelecehan Istri Sambo Dihentikan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:27 WIB

Hentikan Jual Beli Jabatan Dan Mengatur Proyek

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:23 WIB
X