Pemuda Asal Buleleng Nekat Curi Motor Iparnya di Jembrana

Aris Yudhivan
- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:23 WIB
Ilustrasi curi motor
Ilustrasi curi motor

 

 



Floreseditorial.com - Tersangka Hirzi Arodi (20) ditangkap Satreskrim Polres Jembrana karena melakukan pencurian sepeda motor di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Senin (16/5/2022).

Dari informasi, tersangka yang berasal dari Banjar Dinas Barat Jalan, Desa Pengayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, mencuri motor milik korban yang masih ada hubungan ipar.

"Motif tersangka mencuri, untuk menguasai motor yang dicuri karena memang tidak memiliki motor," kata Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP M. Reza Pranata, Minggu (22/5/2022).

Tersangka mencuri motor menggunakan kunci cadangan yang sudah disimpan sejak sebulan sebelumnya. Karena ada kesempatan, motor dibawa kabur ke rumahnya di Buleleng.

Tempat kejadian di garasi rumah milik Andini Nur Apriliani yang beralamat di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Korban baru mengetahui motornya hilang Senin (16/5/2022) pagi sekitar pukul 05.30 Wita.

Petugas Polres Mataram Lakukan Penjagaan di Kampung Korban Panah
Dari pengakuan tersangka, motor dicuri dari garasi, sekitar pukul 02.00 Wita. Tersangka berjalan kaki seorang diri menuju rumah korban. Karena situasi sepi, melihat 1 unit sepeda motor korban.

Motor DK 2385 ZF terparkir dengan terkunci stang kemudian pelaku membuka kunci stang dengan kunci asli yang sudah disiapkan tersangka.

Kemudian setelah berhasil mengambil sepeda motor, dan pelaku mengendarai menuju arah Buleleng. Saat di daerah Ambengan pelaku membuka plat sepeda motor dengan menggunakan 1 buah obeng yang telah disiapkan pelaku dan membuka kaca spion. Kemudian plat nomor kendaraan dan spion pelaku buang ke sungai.

Halaman:

Editor: Aris Yudhivan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 12 Rumah Di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:54 WIB

Kasus Pelecehan Istri Sambo Dihentikan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:27 WIB
X