• Minggu, 26 Juni 2022

Kasus Suami Bunuh Istri di Pekalongan, Pelaku Jalani Rekonstruksi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 12:01 WIB
Ilustrasi: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Kuasa Hukum Bilang Ada Oknum Polisi Menyuruh Saksi Kunci Membersihkan Bak Mandi di TKP (Pixabay/Victoria_Borodinova )
Ilustrasi: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Kuasa Hukum Bilang Ada Oknum Polisi Menyuruh Saksi Kunci Membersihkan Bak Mandi di TKP (Pixabay/Victoria_Borodinova )

 

 

 

Floreseditorial.com- Polres Pekalongan Kota menggelar rekonstruksi kasus suami bunuh istri. Tersangka pembunuhan inisial MS (35) warga Desa Kradenan, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, menjalani 21 adegan.

Dalam kasus pembunuhan yang terjadi April lalu, pelaku sempat mengatakan kepada tetangga dan keluarga bahwa istrinya, inisian N (35) meninggal karena gantung diri. Namun pembunuhan itu terbongkar hingga MS menjadi tersangka. Tersangka terlihat menangis sesenggukan selama proses rekonstruksi itu berlangsung.

Dalam rekonstruksi itu terungkap bahwa pembunuhan itu didahului dengan sebuah pertengkaran. Pertengkaran kian hebat sehingga pelaku menggunakan kekerasan fisik.


Dalam pertengkaran itu pelaku mendorong korban hingga terjatuh dan kepalanya terbentur tembok. Korban pingsan akibat benturan itu. Namun, pelaku belum puas hingga akhirnya mencekik korban hingga tewas.

Melihat istrinya tak bernyawa, pelaku kemudian mengambil sprei dan melilitkannya ke leher korban. Dia lantas mengabarkan ke tetangga dan keluarga bahwa korban tewas akibat bunuh diri.

"Kita melaksanakan rekonstruksi kejadian KDRT. Untuk informasi awalnya memang, korban diinformasikan bunuh diri. Tetapi setelah kita lakukan olah TKP dan hasil pemeriksaan medis, korban dibunuh. Pelakunya suaminya sendiri," kata Ali Sunyoto usai rekonstruksi, Senin (23/5/2022).

Halaman:

Editor: Aris Yudhivan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Indra Kenz Sudah Lengkap

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:31 WIB

Jaksa Tahan 3 Pegawai BPN Manggarai Barat

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:09 WIB
X