• Senin, 4 Juli 2022

Polisi Limpahkan Kasus Korupsi Rp 61 M Dana COVID Minut ke Kejati Sulut

- Rabu, 25 Mei 2022 | 10:33 WIB
Ilustrasi Korupsi (Net)
Ilustrasi Korupsi (Net)

 

 

Floreseditorial.com- Polda Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan berkas perkara kasus dugaan korupsi Rp 61 miliar dana COVID-19 tahun anggaran 2020 di Minahasa Utara (Minut) telah lengkap atau P21.

Penyidik Polda telah menyerahkan 3 tersangka beserta barang bukti ke Kejaksaaan Tinggi (Kejati) Sulut.
"Pada hari ini (Selasa) penyidik melaksanakan tahap 2 yaitu penyerahan 3 tersangka beserta barang bukti ke JPU Kejati Sulut," kata Dirreskrimsus Polda Sulut Kombes Nasriadi kepada detikcom, Selasa (24/5/2022).

Adapun ketiga tersangka itu masing-masing perempuan berinisial JNM pekerjaan ASN, warga Tikala Manado, dan dua pria lainnya berinisial MMO, pekerjaan ASN, warga Airmadidi Minut, serta SE pekerjaan swasta, warga Airmadidi.

Dia memastikan perkara tersebut masih terus berproses. Karena penyidik masih melakukan pengembangan terhadap tersangka-tersangka lain.

"Akan ada proses penyidikan-penyidikan baru yaitu tindak pidana pencucian uang," ujarnya.

Ini berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya menemukan beberapa bukti dugaan pencucian uang. Bukti-bukti tersebut dijadikan sebagai alat bukti terkait dugaan tindak pidana pencucian uang.

"Karena ada beberapa aset yang telah dilakukan tracing, penyidik mendapatkan beberapa harta bergerak maupun harta tidak bergerak yang sudah disita, dan akan dijadikan sebagai alat bukti nanti dalam tindak pidana pencucian uang pada proses penyidikan selanjutnya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X