• Rabu, 29 Juni 2022

Dilakukan Pasutri, Polisi Bongkar Sindikat Uang Palsu di Kalideres

- Rabu, 25 Mei 2022 | 21:01 WIB
Wakapolres Purwakarta Kompol Firman Taufik didampingi Kasatreskrim AKP M Zulkarnaen saat memerlihatkan uang palsu (Ita Nina Winarsih)
Wakapolres Purwakarta Kompol Firman Taufik didampingi Kasatreskrim AKP M Zulkarnaen saat memerlihatkan uang palsu (Ita Nina Winarsih)

 

Floreseditorial.com - Tim dari Polsek Kalideres Polres Jakarta Barat mengamankan pasangan suami istri (pasutri) yang memalsukan uang rupiah dan mengedarkannya di wilayah Kalideres Jakarta Barat.

Pasutri tersebut diamankan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Marga Jaya Rt 03/11 Kelurahan Rawa Buaya Kec. Cengkareng Jakarta Barat.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan mengatakan Polsek Kalideres berhasil membongkar peredaran uang palsu yang dilakukan oleh pasutri.

Keterangan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan. (Foto: Dok Net)
Keterangan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan. (Foto: PMJ News)
"Kedua pelaku tersebut berinisial MT (35) dan MH (29) di sebuah rumah kontrakan di kawasan Cengkareng Jakarta Barat," ujar Kompol Moh Taufik Iksan, dalam keterangan persnya, di Mapolsek Kalideres, Rabu (25/5/2022).

Sementara di kesempatan yang sama, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, pasutri yang diamankan tersebut mencetak dan mengedarkan uang palsu kepada para pedagang kecil.

"Mereka edarkan dengan membeli sejumlah barang ke toko kelontongan maupun pasar," ujar AKP Syafri Wasdar

Orang nomer 1 di Polsek Kalideres ini menjelaskan, jadi pelaku membelanjakan dan mengharapkan kembalian.


"Jadi dia belanjakan sekitar 30rb atau 40 ribu nanti kembaliannya 10rb. nah kembaliannya itulah yang dia kumpulkan," kata syafri

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris! Bayi Tewas Saat Ibu Asyik Berwisata

Senin, 27 Juni 2022 | 17:12 WIB
X