• Rabu, 29 Juni 2022

Polisi Amankan 8 Pelajar Hendak Tawuran di Pasar Rebo, 1 Siswa SD

- Kamis, 26 Mei 2022 | 14:45 WIB
Ilustrasi tawuran dua kelompok remaja di Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. (Dok. Media Hallo/M. Rifa'i Azhari)
Ilustrasi tawuran dua kelompok remaja di Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. (Dok. Media Hallo/M. Rifa'i Azhari)

 

Floreseditorial.com - Polisi mengamankan delapan orang pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran. Mereka ditangkap di Jalan Layang Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2022) sore.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Khairuddin mengatakan dari delapan pelajar yang diamankan ada satu anak yang masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar.

"Selepas mengecek TKP di Ciracas terkait video viral tawuran kemarin. Ternyata di bawah fly over Pasar Rebo ada sekumpulan anak-anak yang terlihat hendak tawuran. Untuk itu, kami amankan," ujar Khairudin kepada wartawan.

"Ada delapan pelajar. Satu masih SD kelas VI, kemudian tujuh masih kelas 8 SMP," sambungnya.

Selain mengamankan para pelajar, lanjut Khairudin, pihaknya juga menemukan barang bukti enam senjata tajam. Di antaranya tiga celurit, dua pedang dan sebilah parang yang disembunyikan dalam satu tas gitar.

Berdasarkan pemeriksaan, kata dia, para pelajar tersebut mengaku membeli senjata tajam berupa pedang melalui aplikasi jual beli daring seharga Rp60 ribu.

"Yang membawa senjata tajam ada enam orang," ujarnya.

Menurut Khairudin, sejatinya ada lebih dari delapan pelajar yang sedang berkumpul menunggu kelompok musuh. Namun, beberapa di antaranya mereka kabur saat petugas datang.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris! Bayi Tewas Saat Ibu Asyik Berwisata

Senin, 27 Juni 2022 | 17:12 WIB
X