Tetangga Curi Duit Wakil Ketua DPRD Bone Rp 640 Juta Jadi Tersangka

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:47 WIB
Ilustrasi pencurian minimarket (Pixabay)
Ilustrasi pencurian minimarket (Pixabay)

 

 

Floreseditorial.com - Polisi menetapkan 4 orang tersangka dalam kasus pencurian uang Rp 640 juta milik Wakil Ketua DPRD Bone Andi Wahyudi Taqwa. Para tersangka kini ditahan polisi.
"Empat orang pelaku sudah jadi tersangka pencurian uang Pak Wakil," kata Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Iqbal kepada wartawan Kamis (25/5/2022).

Kompol Andi mengatakan empat tersangka yakni RA (16), DR (19), SY (25), dan MA (17) mengakui masuk dan mengambil uang yang tersimpan di dalam gudang dalam rumah korban di Jalan Sungai Musi, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Desember 2021 lalu.

"Tidak diambil sekaligus uangnya. Mereka berulang kali masuk ke dalam tempat penyimpanan uang. Setelah diketahui pemilik maka langsung dilaporkan," sebut Iqbal.

Lebih lanjut Kompol Andi mengatakan 4 tersangka terungkap menggunakan uang itu untuk foya-foya. Diduga uang tersebut turut digunakan untuk membeli narkoba.

"Masih kita gali keterangan pelaku untuk uangnya digunakan apa saja selain foya-foya. Jangan sampai digunakan untuk narkoba, namun kita belum pastikan karena belum melakukan tes urine," jelasnya.


Duit Wakil Ketua DPRD Bone Rp 640 Juta Dicuri Tetangga, Pelaku Foya-foya
Sebelumnya diberitakan, keempat tersangka merupakan tetangga korban. Kompol Andi menjelaskan pencurian tersebut sebenarnya dialami korban pada Desember 2021 lalu di rumahnya di wilayah Tanete Riattang.

Hanya saja korban tak langsung melaporkan tersangka ke polisi. Korban sempat meminta ganti rugi kepada para pelaku.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 12 Rumah Di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:54 WIB

Kasus Pelecehan Istri Sambo Dihentikan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:27 WIB

Hentikan Jual Beli Jabatan Dan Mengatur Proyek

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:23 WIB
X