• Minggu, 26 Juni 2022

Kecelakaan Maut di Depan Menara Saidah, Pengemudi Pajero Jadi Tersangka Floreseditorial.com - Direktorat L

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:30 WIB
Ilustrasi kecelakaan: Dua mobil terlibat adu banteng  (Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan: Dua mobil terlibat adu banteng (Pixabay)

 

Floreseditorial.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menetapkan pengemudi Pajero berinisial JRS (23) sebagai tersangka kasus kecelakaan maut di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Menara Saidah.

"Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, maka pengemudi Pajero itu atas nama JRS (23) status pelajar itu sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Sambodo mengatakan, saat kejadian berlangsung tersangka dalam kondisi tidak sadar lantaran terkena serangan kejang akibat penyakit stroke ringan yang pernah dideritanya.

"Iya sempat kejang-kejang, merasakan kram dan tidak sadarkan diri. Posisi kramnya itu ketika kaki tersangka sedang menginjak pedal gas," bebernya.

Atas insiden ini, pengemudi Pajero dikenai Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang
berbunyi:

Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000.

Diberitakan sebelumnya, terjadi insiden kecelakaan maut di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan tepatnya di depan Menara Saidah. Akibat kecelakaan ini, terdapat enam orang korban.

Dari enam orang korban itu, dua diantaranya yang merupakan pasangan suami istri meninggal dunia di lokasi. Sedangkan empat lainnya masih menjalani perawatan medis.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Indra Kenz Sudah Lengkap

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:31 WIB

Jaksa Tahan 3 Pegawai BPN Manggarai Barat

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:09 WIB
X