• Minggu, 26 Juni 2022

Maling Modus Servis Kompor Curi Emas Permata Warga di Soppeng

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 09:53 WIB
Ilustrasi pencurian kotak amal masjid di Jombang. (pixabay/geralt)
Ilustrasi pencurian kotak amal masjid di Jombang. (pixabay/geralt)

 

Floreseditorial.com - Seorang warga di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi korban pencurian modus menawarkan jasa servis kompor. Barang berharga emas dan permata hilang dibawa kabur pelaku.

"49 gram emas, ada juga permata yang hilang," kata kerabat korban, Ami Ks Dalle kepada detikSulsel Jumat (27/5/2022).

Aksi pencurian itu terjadi di Dusun Amessangeng, Desa Goarie, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng pada Rabu (25/5/2022). Ami mengungkapkan, pencurinya diduga ada dua orang.

Dalam melancarkan aksinya kedua pelaku tugas. Satu pelaku berpura-pura memperbaiki kompor gas, sementara lainnya menunggu di luar rumah korban.

"Memang di rumah itu sendiri ji (korban) Petta Aji tinggal. Yang diambil juga warisan dari suaminya yang tak ternilai harganya," sebutnya.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian di Dusun Amessangeng sudah sering kali terjadi. Pencuri selalu membidik rumah yang hanya ditinggali satu orang.

"Sudah ada beberapa korban di kampung ini. Rata-rata mereka yang tinggal sendiri semua di rumahnya, dan belum pernah melapor ke polisi," tambah Ami.

Terpisah Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita mempersilakan korban untuk melaporkannya ke kantor polisi. Namun pihaknya akan mengatensi kasus ini.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Indra Kenz Sudah Lengkap

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:31 WIB

Jaksa Tahan 3 Pegawai BPN Manggarai Barat

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:09 WIB
X