Tiga Anggota DPRD Mabar Turut Diseret Dalam Kasus Dugaan Korupsi Tanah Batu Cermin

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:37 WIB
Tiga Anggota DPRD Mabar Turut Diseret Dalam Kasus Dugaan Korupsi Tanah Batu Cermin (Ilustrasi)
Tiga Anggota DPRD Mabar Turut Diseret Dalam Kasus Dugaan Korupsi Tanah Batu Cermin (Ilustrasi)

Floreseditorial.com - Tiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Manggarai Barat dijadwalkan akan mengikuti sidang dalam kasus dugaan korupsi pengalihan aset tanah Pemda di Batu Cermin, Kecamatan Komodo.

Ketiganya wakil rakyat berinisial BJ, MJ, dan MSM alias SM akan mengikuti sidang sebagai saksi di Pengadilan Negeri Tipikor Kupang.

Kasie Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT), Abdul Hakim, saat dihubungi melalui telepon, Jumat (17/06/2022), menjelaskan pihaknya sedang berkoordinasi untuk mengagendakan jadwal sidang untuk tiga anggota DPRD Mabar tersebut.

Baca Juga: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Polsek Kelapa Lima, Mariana : Apa Salah Suami Saya?

Mengutip radarflores.com, tiga anggota dewan ini sudah diperiksa berkali-kali oleh Kejari Mabar jauh sebelum adanya penetapan tersangka. Mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengalihan aset tanah Pemda Mabar seluas 3,3 Ha di Batu Cermin, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo.

Selain tiga anggota dewan yang telah diperiksa Kejaksaan, Yosep Sudirman yang dulu menjabat sebagai Kepala bagian umum Setwan Mabar juga pernah diperiksa.

Dari informasi yang dihimpun media ini, Yosep Sudirman diperiksa seputar disposisi surat. Selain itu, mantan Ketua DPRD Mabar, MH juga pernah diperiksa sebagai saksi. MH diperiksa hanya beberapa jam pada saat itu.***

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 12 Rumah Di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:54 WIB

Kasus Pelecehan Istri Sambo Dihentikan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:27 WIB
X