• Sabtu, 2 Juli 2022

Lima Mobil Dinas Belum dikembalikan Oleh mantan Pejabat

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:50 WIB
Ilustrasi mobil dinas. (Ist.)
Ilustrasi mobil dinas. (Ist.)

 

 

Floreseditorial.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Yusran Fauzi menyebutkan lima mobil dinas milik pemda setempat belum dikembalikan oleh mantan pejabat.

"Temuan hasil pemeriksaan BPK 2021 ada lima unit kendaraan dinas jenis roda empat yang belum dikembalikan mantan pejabat daerah," kata Yusran Fauzi di Rejang Lebong, Selasa.

Dia menjelaskan aset daerah berupa kendaraan dinas yang belum dikembalikan ini semula berjumlah 15 unit, kemudian setelah dilakukan penarikan persuasif, jumlahnya yang belum dikembalikan tersisa 9 unit, dan terakhir masih ada 5 unit lagi yang belum dikembalikan.

Baca Juga: Waspada! Ini Ciri-ciri Kolesterol Tinggi Yang Jarang Disadari Seseorang

"Kendaraan dinas ini ada yang masih dipakai dan ada juga yang berita acaranya saja yang belum dibuat secara administrasi. Kalau ada yang mengembalikan akan kita terima dan buatkan berita acara serah terimanya," terang dia.

Untuk menertibkan keberadaan aset milik daerah, tambah dia, Pemkab Rejang Lebong sebelumnya sudah melakukan upaya pendataan dan penertiban sehingga tidak ada lagi aset yang tidak terdaftar maupun salah peruntukan.

Sementara itu, adanya salah seorang pemakai kendaraan dinas milik Pemkab Rejang Lebong yang diperiksa penyidik Polda Bengkulu, kata dia, tidak diketahui siapa yang melaporkan mengingat kasus itu hanya untuk menindaklanjuti temuan BPK yang penyelesaiannya dilakukan secara persuasif.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejaksaan Tahan Mantan Bupati Indragiri Hilir

Jumat, 1 Juli 2022 | 08:32 WIB

Kejagung Periksa Direktur Komersial PPI

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:08 WIB
X