Ini Cara Beli Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu Pakai PeduliLindungi

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:37 WIB
Pemerintah Diminta Lakukan Sosialisasi Pembelian Minyak Goreng dengan Aplikasi PeduliLindungi Secara Masif (Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta pemerintah melakukan sosialisasi pembelian minyak goren)
Pemerintah Diminta Lakukan Sosialisasi Pembelian Minyak Goreng dengan Aplikasi PeduliLindungi Secara Masif (Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta pemerintah melakukan sosialisasi pembelian minyak goren)

 

 

Floreseditorial.com - Pemerintah menerapkan sistem pembelian minyak goreng curah rakyat (MGCR) menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Hal ini untuk mengawasi, memantau pendistribusian serta memberikan informasi ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng curah.

Seperti dikutip dari panduan pembelian MGCR dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Sabtu (25/7/2022), terdapat tiga langkah pembelian dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, yaitu:

1. Pembeli datang ke toko pengecer yang menjual MCGR.
2. Buka aplikasi PeduliLindungi, lalu scan QR Code yang terdapat di toko pengecer.
3. Tunjukan hasil scan QR Code yang ada di aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Mahasiswa Tutup Gerbang Utama Gedung DPR Dengan Spanduk

Apabila hasil scan QR Code berwarna hijau, maka pembelian MGCR bisa dilakukan. Namun jika menunjukkan hasil berwarna merah, pembelian MGCR tidak bisa dilakukan.

Pembelian MGCR untuk sementara dibatasi dengan maksimal 10 kg per hari per NIK (Nomor Induk Kependudukan), dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp 14.000/Liter atau Rp15.500/kg.

Namun, untuk konsumen atau pembeli yang tidak memiliki PeduliLindungi, pembelian MGCR tetap bisa dilakukan dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke penjual. Penjual akan mencatat NIK pembeli yang tertera di KTP.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 12 Rumah Di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:54 WIB

Kasus Pelecehan Istri Sambo Dihentikan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:27 WIB

Hentikan Jual Beli Jabatan Dan Mengatur Proyek

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:23 WIB
X