Prosesi Adat Sambut Kedatangan Irjen Daniel Silitonga Di Papua Barat

- Minggu, 3 Juli 2022 | 20:25 WIB
Prosesi penjemputan kapolda Papua Barat irjen Pol Daniel Tahi monang silitonga ANTARA/Tri Adi Santoso.
Prosesi penjemputan kapolda Papua Barat irjen Pol Daniel Tahi monang silitonga ANTARA/Tri Adi Santoso.

Floreseditorial.com - Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat yang baru Inspektur Jenderal Polisi Daniel Tahi Monang Silitonga disambut prosesi adat saat tiba di Bandara Rendani Manokwari, Minggu.

Irjen Daniel Silitonga yang didampingi isterinya yaitu Ny Tathy Daniel Tahi Monang Silitonga dan putra sulungnya harus melalui prosesi 'injak piring' dan menerima penyematan mahkota Kasuari oleh Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan.

Kondisi cuaca Kota Manokwari yang kurang bersahabat akibat diguyur hujan yang cukup lebat pada Minggu pagi itu tidak mengurangi suasana hikmat prosesi adat penyambutan Kapolda Papua Barat yang baru.

Baca Juga: Polres Sukabumi Buru Pembunuh Pemuda Di Palabuhanratu

Irjen Daniel Silitonga menyampaikan pesan khusus Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menjaga situasi wilayah perairan dan pariwisata yang menjadi andalan Papua Barat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Yang paling penting dari pesan Pak Kapolri untuk menjaga situasi kondusif daerah Papua Barat, terutama seluruh wilayah kelautan dan wilayah pariwisata yang ada di sini," ujarnya.

Kapolda juga mengapresiasi kehadiran jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan berharap kebersamaan dan sinergi terus dibangun untuk memajukan Papua Barat.

Baca Juga: Polda Kepri Perlu Tambahan Kapal Cepat Jaga Perbatasan Dari PMI Ilegal

"Bukan hanya secara adat dengan tarian dan nyanyian selamat datang, kekeluargaan Forkopimda sangat baik. Ini membuktikan kita bisa selalu bersinergi untuk menjaga Papua Barat," kata Irjen Daniel Silitonga yang baru pertama kali bertugas di Papua Barat itu.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Konten Dewasa’ Irjen Ferdy Sambo

Senin, 15 Agustus 2022 | 02:29 WIB

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Siswa SD Dalam Kelas

Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:00 WIB

Sebanyak 12 Rumah Di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:54 WIB
X