Kepala Polda Papua Barat Harus Tindak Tambang Ilegal Dan Alkohol

- Senin, 4 Juli 2022 | 09:17 WIB
Anggota DPR Papua Jack Komboy Apresiasi Menpora Zainudin Amali dan Dukung Implementasi DBON, ini Alasannya (dok. Kemenpora)
Anggota DPR Papua Jack Komboy Apresiasi Menpora Zainudin Amali dan Dukung Implementasi DBON, ini Alasannya (dok. Kemenpora)

Floreseditorial.com- Wakil Ketua II DPRD Papua Barat, Saleh Siknun, mengharapkan pejabat Kapolda yang baru mampu menindak tegas kasus tambang emas ilegal di Minyambouw dan Waserawi serta peredaran minuman beras beralkohol yang makin meresahkan warga.

"Ada beberapa agenda yang harus ditindaklanjuti dan lebih diseriusi dalam penanganannya oleh pihak kepolisian yakni tambang emas ilegal dan peredaran minuman keras di Papua Barat. Kami sangat berharap kepala Polda Papua Barat yang baru bisa menyelesaikan dua masalah besar ini," kata dia, di Manokwari, Papua Barat, Minggu.

Baca juga: Polisi serahkan 31 tersangka tambang emas ilegal Manokwari ke jaksa

Ia ikut serta menjemput kedatangan Kepala Polda Papua Barat yang baru, Inspektur Jenderal Polisi Daniel Silitonga, di Bandara Rendani, Manokwari.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, Papua Barat sebagai wilayah konservasi seharusnya tidak boleh diciderai dengan aktivitas yang dapat merusak hutan dan lingkungan.

Baca Juga: Pencuri Gasak Barang Berharga Rp400 Juta di Rumah Kosong Cengkareng

Ia menyarankan polisi menggandeng dewan adat dan pegiat konservasi untuk melihat dampak yang terjadi akibat aktivitas tambang di Minyambouw dan Waserawi.

"Kalau memang aktivitas ini melanggar hukum, harus ada tindakan tegas tanpa pandang bulu untuk menghentikan aktivitas mereka yang selama ini telah merusak hutan dan merusak alam," ujar Saleh.

Sebelumnya Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, memerintahkan penutupan total aktivitas tambang emas ilegal di sejumlah tempat di Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Pegunungan Arfak.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Konten Dewasa’ Irjen Ferdy Sambo

Senin, 15 Agustus 2022 | 02:29 WIB

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Siswa SD Dalam Kelas

Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:00 WIB

Sebanyak 12 Rumah Di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:54 WIB
X