Kepergok Curi Kotak Amal Musala di Ciracas, Pria Tuna Wisma Dibekuk Polisi

- Senin, 4 Juli 2022 | 10:29 WIB
Pelaku pencurian kotak amal di Masjid Nawatu Al-Islamiah, Desa Citalang, Purwakarta terekam kamera CCTV. (Foto: Tangkapan layar CCTV)
Pelaku pencurian kotak amal di Masjid Nawatu Al-Islamiah, Desa Citalang, Purwakarta terekam kamera CCTV. (Foto: Tangkapan layar CCTV)

Floreseditorial.com- Seorang pemuda kepergok mencuri uang kotak amal Musala Nurul Hidayah, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Massa yang emosi menghakimi pelaku hingga babak belur.

Saat dihajar massa, pengurus lingkungan setempat serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah tersebut mengamankan pelaku ke Mapolsek Ciracas.

Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono membenarkan aksi pencurian kotak amal tersebut. Menurut dia, pelaku merupakan tuna wisma dan tak memiliki kartu Identitas diri.

"Sempat dihakimi, tapi enggak parah karena langsung diamankan Bhabinkamtibmas. Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada identitas dan tuna wisma," ujar Jupriono saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga: Dua orang meninggal Dalam Kecelakaan di Tol Cipali

Lebih lanjut Jupriono mengungkapkan pelaku pencurian diamankan dalam kondisi mabuk. Namun, kepolisian tak menemukan obat-obatan terlarang saat penangkapan.

"Enggak, enggak ada (obat-obatan)," tuturnya.

Selanjutnya, polisi membawa pelaku ke panti sosial untuk dibina. Pasalnya, uang yang dicuri di bawah nominal Rp2,5 juta maka menurut peraturan perundang-undangan pelaku tak ditahan.

"Karena yang diambil hanya Rp300 ribu dan pihak DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) juga tidak mau buat laporan polisi. Kita mau mediasikan dengan pihak keluarganya juga kebingungan, akhirnya kita bawa ke panti sosial di Cipayung," tukasnya.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Maluku Kesulitan Awasi Penambang Emas Ilegal

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:00 WIB
X