Sandiaga ajak mahasiswa berperan jaga kebangkitan ekonomi lewat ekraf

- Senin, 4 Juli 2022 | 13:42 WIB
Minister of Tourism and Creative Economy Sandiaga Salahuddin Uno at The "Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022" event on July 1-3, 2022. (Photo/Kemenparekraf)
Minister of Tourism and Creative Economy Sandiaga Salahuddin Uno at The "Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022" event on July 1-3, 2022. (Photo/Kemenparekraf)


Floreseditorial.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berpesan kepada mahasiswa untuk bekerja keras memaksimalkan peran dalam menjaga momentum kebangkitan ekonomi, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Untuk menjawab tantangan, kita perlu bekerja keras. Jangan pernah berhenti sebelum kerja tuntas, jangan ada yang kerjanya setengah-setengah, finish what you start, dan berikan yang terbaik, dan pasrahkan semua kepada Yang Maha Kuasa," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama di Tegal, Jawa Tengah, lewat keterangan resmi, Jakarta, Senin.

Berdasarkan pengalamannya, membangun usaha di tengah situasi yang sulit justru banyak membuka berbagai peluang usaha baru. Karena itu ia mendorong para mahasiswa untuk bangkit dalam membangun Indonesia lebih sejahtera dengan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas.

Baca Juga: Idul Adha di China diperkirakan berbeda, masjid tetap tutup


“Jangan lupa untuk menerapkan prinsip 3G, yakni Geber, gerak bersama. Gercep, gerak cepat, dan Gaspol garap semua potensi lapangan kerja karena peran anak muda untuk mengambil peluang dan mencetak pemenang ini sangat besar," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Dalam acara tersebut, Menparekraf memperoleh sebuah plakat, baju kaos (jersey) dan berkesempatan menendang bola ke gawang sebagai simbol dibukanya acara Dies Natalis Politeknik Harapan Bersama.

Baca Juga: Leeds Di Ambang Dapatkan Tyler Adams Dari RB Leipzig

Sandiaga Uno mendorong Politeknik Harapan Bersama dapat berkolaborasi dengan Politeknik Pariwisata yang ada di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam upaya mendorong kewirausahaan dan digitalisasi serta penerapan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Mahasiswa harus dapat belajar dan bekerja nantinya dengan konsep kerja 4as, yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Maluku Kesulitan Awasi Penambang Emas Ilegal

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:00 WIB
X