Sindikat Narkoba Lintas Provinsi di Tangerang Dibongkar, 43 Kg Sabu Disita

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:09 WIB
Dirlantas Polda Banten Kombes Budi saat menjelaskan ada ribuan pengendara yang kena tilang ETLE selama Operasi Patuh Maung 2022. (Dokumentasi Polda Banten)
Dirlantas Polda Banten Kombes Budi saat menjelaskan ada ribuan pengendara yang kena tilang ETLE selama Operasi Patuh Maung 2022. (Dokumentasi Polda Banten)




Floreseditorial.com -  Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten bersama Saturan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Tangerang berhasil mengungkap sindikat besar jaringan lintas provinsi dan negara pengedar narkoba jenis sabu seberat 43 kilogram dan 494 butir ekstaksi.

"Pengungkapan sindikat besar narkoba merupakan kerja keras dan keuletan tim Satresnarkoba Polresta Tangerang yang pada Rabu (18/5/2022) telah dilakukan penangkapan terhadap ASY (28) di Cikupa dengan barang bukti 0,25 gram,” ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga dalam keterangannya, Senin (4/7/2022).

“Kemudian pada Senin (13/6/2022) penyidik berhasil menangkap DS (27) di kontrakannya, di Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang sekitar pukul 04.45 WIB," sambungnya.

Penangkapan yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polresta Tangerang Kompol Gede Adi Sasmita berhasil menangkap tujuh orang pelaku yang terlibat dalam jaringan tersebut.

Baca Juga: Mahasiswa Papua Jadi korban Konflik Antara Pemuda di Yogyakarta, Mahasiswa Asal NTT Mulai Ketakutan Keluar Kos

"Kemudian dilanjutkan dengan penangkapan DM (23) di kontrakan dekat dengan DS dan berhasil ditemukan narkoba jenis Sabu sebanyak 17,65 gram di dalam kamar DS," tambah Shinto.

Shinto melanjutkan, Penyidik Satresnarkoba Polresta Tangerang bersama Penyidik Ditnarkoba Polda Banten mengembangkan penyelidikan terkait kasus tersebut ke pemasok terbesar di Pasar Kemis.

“Pada Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 01.00 WIB, berhasil melakukan pengungkapan terhadap MI pengedar Sabu terbesar di Pasar Kemis dengan menyita 768,4 gram Sabu yang dikemas dalam 8 bungkus plastik besar berwarna hitam," ungkapnya.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Maluku Kesulitan Awasi Penambang Emas Ilegal

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:00 WIB
X