Dijanjikan Diangkat Jadi PNS Tanpa Tes, Warga di Kabupaten Manggarai Tertipu 180 Juta

- Jumat, 15 Juli 2022 | 15:30 WIB
Ilustrasi janji PNS (Net)
Ilustrasi janji PNS (Net)

Floreseditorial.com - Seorang warga di Kabupaten Manggarai berinisial EH tertipu sebesar Rp 180 juta dengan iming-iming anaknya bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Warga Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, itu tertipu karena dijanjikan akan mengisi lowongan PNS yang mengundurkan diri yang bekerja di LAPAS di daerah NTT.

Dalam keterangannya, Ia mengaku tertipu janji PNS oleh seorang yang diketahui bernama EL, warga Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Polisi Tegaskan Tak Ada Isu Perselingkuhan Kasus Penembakan

Saat ini, EL, harus berurusan pihak kepolisian lantaran korban penipuan melaporkan kasus tersebut ke Polres Manggarai Senin, 13 Juni 2022 lalu.

Dalam melancarkan aksinya, EL mengaku dekat dengan orang BKN Pusat, dan menjanjikan pengangkatan PNS tanpa tes, dengan mahar senilai 180 juta.

“Saya di telpon oleh EL dan suaminya. Dijanjikan untuk mengangkat jadi PNS untuk anak saya. Mengisi lowongan di Lapas. Karena pengakuan Ibu Edel sejumlah 115 CPNS yang lulus ditempatkan di Papua dan di NTT mengundurkan diri. Karena itu dari BKN pusat meminta cari orang tamatan SMA untuk mengganti posisi itu. Ini bukan CPNS Lagi namanya tapi langsung PNS, karena ini kewenagan BKN Pusat", ungkapnya, Kamis 14 Juli 2022, mengutip Niteni.co.

Baca Juga: Bisnis Penyewaan Mobil, Jessica Iskandar Tertipu Rp9,8 Miliar

Dia melanjutkan, terduga pelaku berulang kali menelpon dan membujuknya. Bahkan diperkenalkan langsung melalui sambungan telpon dengan orang yang menyebut dirinya sebagai BKN pusat.

Halaman:

Editor: Redaksi FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Ferdy Sambo Tidak Beri Keterangan Saat di LPSK

Senin, 26 September 2022 | 16:00 WIB

Terjadi Ledakan di Asrama Polisi Solo Baru Jateng

Senin, 26 September 2022 | 06:00 WIB

Polisi Selidiki Pembunuhan Suami Istri di Palangka Raya

Sabtu, 24 September 2022 | 17:14 WIB

Motor Petugas PPSU Dicuri, Dua Pelaku Diringkus Polisi

Sabtu, 24 September 2022 | 08:44 WIB
X