Layanan Imigrasi Terminal Internasional Bali Tak Lebih 2 Jam

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 08:40 WIB
Tangkapan layar suasana keimigrasian di bandara Ngurah Rai, Bali
Tangkapan layar suasana keimigrasian di bandara Ngurah Rai, Bali

Floreseditorial.com - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali Anggiat Napitupulu memastikan layanan keimigrasian di Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, tidak lebih dari 2 jam.

Ia menjelaskan waktu kurang lebih 2 jam itu dihitung sejak penumpang turun dari pesawat, antre di konter imigrasi, pembayaran visa kedatangan (visa on arrival), dan pengecekan dokumen kesehatan, sampai keluar terminal.

"(Biasanya) antara jam 11 sampai dengan jam 2 siang, ada 10–12 penerbangan berbadan besar yang tibanya bersamaan sehingga antrean yang saya bilang tadi, tidak lebih dari 2 jam, terjadi saat itu,” kata Anggiat sebagaimana dikutip dari siaran video Kanwil Kemenkumham yang diterima di Denpasar, Senin.

Baca Juga: Istri Tak Kunjung Pulang, Suami Ancam Gantung Anak Balita Pakai Kabel

Tidak hanya terkait jam sibuk, antrean penumpang di konter imigrasi juga dapat lebih lama karena saat ini ada kegiatan mempercantik (beautifikasi) tampilan dan fasilitas bandara, termasuk di antaranya tiga konter imigrasi di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Walaupun demikian, Anggiat memastikan layanan imigrasi di bandara tetap berlangsung normal dan situasi antrean masih terkendali karena 13 konter imigrasi masih tersedia.

Sementara itu, di luar jam-jam sibuk, waktu yang dibutuhkan penumpang melewati seluruh rangkaian pemeriksaan sampai ke luar terminal umumnya tidak mencapai 1 jam.

Baca Juga: Majelis Hakim Putuskan Sidang Ade Yasin Lanjut Ke Tahap Pembuktian

"Tidak ada yang sampai 1 jam, karena di luar range (kisaran, red.) waktu yang saya sebutkan, penerbangan datang dalam durasi normal,” tutur Kakanwil Kemenkumham Bali.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Konten Dewasa’ Irjen Ferdy Sambo

Senin, 15 Agustus 2022 | 02:29 WIB

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Siswa SD Dalam Kelas

Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:00 WIB

Sebanyak 12 Rumah Di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:54 WIB
X