Lantamal VI Amankan 324 Koli Koral Merah Di Perairan Pangkep

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:17 WIB
Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari saat merilis hasil tangkapan koral merah oleh bawahannya yang hendak diselundupkan keluar negeri
Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari saat merilis hasil tangkapan koral merah oleh bawahannya yang hendak diselundupkan keluar negeri

Floreseditorial.com - Tim Patroli Laut Lantamal VI berhasil mengamankan 324 koli koral atau terumbu karang merah dari Pulau Sapuka Lompo, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan yang hendak diselundupkan keluar negeri.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama Benny Sukandari di Makassar, Senin, mengatakan seluruh terumbu karang merah ini diamankan anggota satuan patroli laut setelah adanya informasi aktivitas pengiriman terumbu karang keluar dari wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Jadi intinya kasus ini masih dalam penyelidikan, siapa pemiliknya dan akan dikirim kemana, siapa yang menerima itu semua masih dalam penyelidikan. Yang pasti kami sangat berhati-hati," ujar Benny di Makassar, Senin.

Baca Juga: Tergiur dengan Gaji Tinggi, Pekerja Asal Indonesia Diperlakukan Seperti Budak di Kamboja

Laksma TNI Benny Sukandari mengatakan penangkapan dilakukan personel Tim Patroli Laut Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Barru yang berlangsung di Dermaga Maccini Baji Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene Pangkep pada hari Kamis (29/7).

Dia menyampaikan berdasarkan Informasi intelijen terkait adanya upaya penyelundupan terumbu karang merah yang berasal dari daerah Sapuka Lompo, Kabupaten Pangkep, maka selaku Komandan Lantamal VI memerintahkan satuan atau unsur patroli keamanan laut untuk menindaklanjuti info tersebut.

Hasilnya, 324 koli atau karung besar berhasil disita dari Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 66 yang rencananya akan diekspor keluar negeri.

Baca Juga: Layanan Imigrasi Terminal Internasional Bali Tak Lebih 2 Jam

Adapun manfaat dari terumbu karang merah dengan nama latin Tubipora Musica juga biasa dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Marzan.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Maluku Kesulitan Awasi Penambang Emas Ilegal

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:00 WIB
X