Ditpolairud Memanggil Satu Tersangka Tenggelamnya KM Cahaya Arafah

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:15 WIB
Ditpolairud Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) segera memanggil satu tersangka tenggelamnya KM Cahaya Arafah pada 18 Juli 2022 berinisial IS
Ditpolairud Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) segera memanggil satu tersangka tenggelamnya KM Cahaya Arafah pada 18 Juli 2022 berinisial IS

Floreseditorial.com - Ditpolairud Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) segera memanggil satu tersangka tenggelamnya KM Cahaya Arafah pada 18 Juli 2022 berinisial IS, usai menetapkan nakhoda kapal berinisial AN dan resmi ditahan di Rutan Kelas llB Ternate pada Senin (1/8/) kemarin.

"Untuk satu tersangka lainnya, yakni selaku pemilik kapal berinisial IS rencananya hari ini bakal dipanggil kembali oleh penyidik untuk dilakukan pemeriksaan kembali dan ditentukan status penahanannya," kata Kanit ll Si Sidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Malut Ipda Adegair Ibrahim, di Ternate, Selasa.

Dia menyatakan, untuk dua tersangka itu, nakhoda kapal sudah ditahan dan dititipkan di Rutan Ternate, dan satu tersangka yakni IS merupakan pemilik kapal telah dilakukan pemanggilan namun berhalangan hadir.

Baca Juga: Anak SMP Tembak Adiknya Hingga Tewas, Sang Ibu Masih Antri Terima BLT di Kantor Desa

"Rencananya hari ini dipanggil kembali dan kalau secara teknis mau ditahan atau tidak nanti setelah selesai dilakukan pemeriksaan," katanya pula.

Dia menambahkan, dalam penyidikan kasus ini pihaknya bakal terus melakukan pendalaman lagi dan kemungkinan masih ada tersangka lain lagi.

"Intinya proses ini kami lakukan pendalaman lagi dan masih tetap berjalan. Kemungkinan masih ada tersangka lain lagi," kata dia.

Baca Juga: Polwan Bagikan 1.000 Paket Sembako Ke Masyarakat Pinggiran Jakut

AN dan Is resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditpolairud Polda Malut pada kecelakaan laut yang mengakibatkan 10 orang meninggal dunia dan 1 lainnya hilang.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Maluku Kesulitan Awasi Penambang Emas Ilegal

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:00 WIB
X