Sopir Taksi Terduga Pelaku Asusila Di Kebayoran Lama Ditangkap

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:32 WIB
ilustrasi asusila
ilustrasi asusila

 

Floreseditorial.com - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap sopir taksi terduga pelaku asusila terhadap anak di bawah umur di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Iya benar. Hari Rabu (10/8) kami amankan," kata Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan, di Jakarta, Jumat.

Yandri menambahkan sopir taksi bernama berinisial AS itu ditangkap dan langsung ditahan pihak kepolisian dengan menetapkannya sebagai tersangka pada Kamis (11/8).

Baca Juga: Barcelona Terancam Kehilangan Franck Kessie Dan Andreas Christensen

pelaku tindakan asusila seperti pelecehan seksual terhadap anak yang belum berumur 15 tahun sesuai Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), sanksinya tersebar di pasal 287 dan 294 dengan ancaman penjara tujuh hingga sembilan tahun.

Sementara berdasarkan UU Perlindungan Anak dan produk turunannya terancam hukuman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) sopir taksi yang diduga melakukan perbuatan asusila terhadap anak berinisial F di Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, Selasa siang (28/6).

Baca Juga: KKP Luncurkan Aplikasi Si Kepiting Permudah Layanan Pembudi Daya Ikan

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemeran Video Porno Kebaya Merah Ditangkap Polisi

Senin, 7 November 2022 | 09:53 WIB
X