Polisi Menangkap Enam Pelaku Perusakan Stasiun KA BIambangan

- Jumat, 23 September 2022 | 14:07 WIB
Polisi Menangkap Enam Pelaku Perusakan Stasiun KA BIambangan
Polisi Menangkap Enam Pelaku Perusakan Stasiun KA BIambangan

Floreseditorial.com - Jajaran Kepolisian Resor Lampung Utara menangkap enam orang yang diduga sebagai pelaku perusakan Stasiun Kereta Api Blambangan Pagar, Lampung Utara, pada Rabu (21/9) malam.

Keenam terduga pelaku perusakan itu adalah SR (28), Ok (21), YR (24), FF (28), Bandarsar (40), dan Rio (31), yang semuanya warga Blambangan Pagar, Lampung Utara.

"Mereka ditangkap oleh tim gabungan dari Satuan Reskrim, Satuan Sabhara, Satuan Intelkam, Propam Polres Lampung Utara, dan Tim Tekab 308 Presisi Polda Lampung yang dipimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Lampung Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Jumat.

Baca Juga: MA Kooperatif Terkait Penetapan Tersangka Hakim Agung Sudrajad Dimyati

Ia menerangkan penangkapan terhadap enam terduga pelaku perusakan Stasiun Blambangan Pagar itu berawal saat petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara menangkap seorang bandar narkoba berinisial AL pada Rabu malam (21/9).

Pelaku yang juga merupakan warga Blambangan Pagar, Lampung Utara, itu kemudian dibawa petugas ke Kantor Stasiun Kereta Api Blambangan Pagar.

"Saat ditangkap, pelaku bandar narkoba AL teriak minta tolong dan didengar serta diketahui oleh warga. Warga yang awalnya hadir sedikit, semakin bertambah banyak yang berkumpul dan melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga ada beberapa anggota polisi mengalami luka.

Baca Juga: Cari Tahu Mengenai Obat Mual Berdasarkan Penyebabnya!

Warga meminta pelaku agar dilepaskan situasi semakin memanas dan warga melakukan perusakan dengan cara melempar batu ke arah Kantor Stasiun Kereta Api hingga beberapa kaca pecah, termasuk kaca mobil milik salah satu pegawai setempat," kata Kabid Humas.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terjadi Ledakan di Asrama Polisi Solo Baru Jateng

Senin, 26 September 2022 | 06:00 WIB

Polisi Selidiki Pembunuhan Suami Istri di Palangka Raya

Sabtu, 24 September 2022 | 17:14 WIB

Motor Petugas PPSU Dicuri, Dua Pelaku Diringkus Polisi

Sabtu, 24 September 2022 | 08:44 WIB

Trgedia Anak Rantau yang Meninggal Setelah Minum Kopi

Jumat, 23 September 2022 | 19:03 WIB
X