Kuasa Hukum Sebut Lukas Enembe Tidak Hadiri Pemeriksaan Karena Sakit

- Senin, 26 September 2022 | 16:33 WIB
Kuasa Hukum Sebut Lukas Enembe Tidak Hadiri Pemeriksaan Karena Sakit
Kuasa Hukum Sebut Lukas Enembe Tidak Hadiri Pemeriksaan Karena Sakit

Floreseditorial.com - Kuasa Hukum Gubernur Papua Lukas Enembe Stefanus Roy Rening mengatakan kliennya sedang dalam kondisi sakit sehingga tidak dapat memenuhi panggilan kedua penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta hari ini.

"Lukas Enembe tidak melawan negara. Lukas Enembe lagi sakit. Kami bertanggungjawab, kalau dia sembuh dan confirm dokter saya akan mendampingi beliau," kata Roy saat konferensi pers di Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Papua di Jakarta Selatan, Senin.

Ia lantas berkata, "tidak ada niat sama sekali Pak Gubernur lari".

Baca Juga: Menyejahterakan NTT Lewat Elektrifikasi Hingga Pulau Paling Selatan

Roy meyakinkan Lukas akan bersikap kooperatif untuk menjalani proses hukum. "Saya confirm sekali bahwa bapak akan diperiksa, akan diminta keterangannya dan dia bersedia, dia tidak pernah takut," ucapnya.

Ia pun menyebut saat ini pihaknya tengah berfokus pada pemulihan kondisi kesehatan Lukas sehingga memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan oleh KPK.

"Kita cari formulasi-nya yang tepat bagaimana Pak Lukas mendapatkan pelayanan kesehatan yang bagus biar sehat dan segera diperiksa," ujarnya.

Ia mengkhawatirkan bila Lukas tidak mendapatkan penanganan kesehatan yang memadai maka dapat berakibat fatal pada kondisinya yang kian menurun dan justru malah tidak memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan oleh KPK.

Baca Juga: Gol Semata Wayang Perse Ende Gagalkan Persim Manggarai Melaju ke Final ETMC 2022 Lembata

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemeran Video Porno Kebaya Merah Ditangkap Polisi

Senin, 7 November 2022 | 09:53 WIB
X