Korlantas Berlakukan Buka Tutup Jalan Tertentu saat KTT G20

- Selasa, 27 September 2022 | 15:14 WIB
Korlantas Berlakukan Buka Tutup Jalan Tertentu saat KTT G20
Korlantas Berlakukan Buka Tutup Jalan Tertentu saat KTT G20

Floreseditorial.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal memberlakukan pengaturan arus lalu lintas bersifat buka tutup di sejumlah ruas jalan tertentu di Bali guna melancarkan arus lalu lintas selama kegiatan KTT G20 dilaksanakan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan upaya ini dilakukan karena melihat beberapa ruas jalan di Bali tidak cukup lebar.

"Ruas jalan yang tidak mungkin dilakukan secara dua lajur berlawanan langsung akan di tutup sementara jadi sifatnya buka tutup di jalan-jalan tertentu," kata Firman.

Baca Juga: Bikin Salting! Yuk Ngintip Pesona Nikita Wily Saat Berkunjung ke The Macarons Project, Adem Bangeth

Selain itu, masyarakat sekitar Bali juga diimbau agar tidak memarkir kendaraan-nya di pinggir jalan pada saat tanggal-tanggal tertentu saat agenda Presidensi G20 berlangsung.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan, dalam pengamanan pihaknya akan melibatkan masyarakat dan pemerintah daerah guna melancarkan lalu lintas selama kegiatan KTT G20 mulai dari bandara, venue (arena) hingga tempat kepala atau pimpinan negara peserta Presidensi G20 menginap.

"Dalam hal ini kami memberikan prioritas dan bukan mengorbankan masyarakat tetapi mempersilahkan tamu G20 agar nyaman dalam melaksanakan kegiatan tersebut," tuturnya.

Menurut Firman, operasi pengamanan KTT G20 ini menjadi operasi terpusat yang melibatkan banyak instansi atau pihak terkait, sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Sampai Antri, Artis Film Dewasa Jepang Ini Sudah ‘Gituan’ dengan 3.163 Orang

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemeran Video Porno Kebaya Merah Ditangkap Polisi

Senin, 7 November 2022 | 09:53 WIB
X