Mahasiswa Asal Pasuruan, Raffi Dimas Baddar Ditemukan Meninggal, Jenazahnya Dimasukkan ke Ambulans

- Rabu, 28 September 2022 | 09:15 WIB
Mahasiswa Asal Pasuruan, Raffi Dimas Baddar Ditemukan Meninggal, Jenazahnya Dimasukkan ke Ambulans.
Mahasiswa Asal Pasuruan, Raffi Dimas Baddar Ditemukan Meninggal, Jenazahnya Dimasukkan ke Ambulans.

Floreseditorial.com - Mahasiswa asal Pasuruan, Raffi Dimas Baddar (20) yang hilang di Bukit Krapyak, Mojokerto, Jawa Timur selama belasan hari akhirnya ditemukan namun dalam keadaan tidak bernyawa pada Selasa (27/09/2022) di tebing sedalam 45 meter.

Untuk diketahui, sebelum korban ditemukan, tim SAR gabungan yang terdiri dari SAR Surabaya dan juga potensi relawan Mojokerto terlebih dahulu menemukan dua selop milik Dimas di aliran sungai kering di sekitar Goa Cina tepatnya di dasar Air Terjun Kering, Sungai Kretek.

“Posisi sandal korban ini kita temukan di jurang di kedalaman lebih dari 50 meter pada Senin (26/9/2022),” ungkap Yohny Kurnianto OSC (On Scene Coordinator) Ops Sar Krapyak 2, seperti dilaporkan Fuad Reporter Maja FM, dilansir dari suarasurabaya.net.

Baca Juga: Xiumin EXO Berhasil Duduki Puncak Top Album iTunes Dengan Album 'Brand New'

Kata dia, berbekal petunjuk tersebut, memudahkan tim dalam melakukan penyisiran hingga akhirnya pada hari ini sekitar pukul 10.00 WIB korban ditemukan berada di tebing kedalaman kurang lebih 45 meter.

“Jadi posisi korban ini kita temukan di antara tebing, jika dihitung kedalaman tebing ini mencapai 50 meteran lebih. Lah korban ini ditemukan berada di antara tebing yang curam ini, karena di antara tebing ini ada ruang kisaran satu sampai dua meter dengan posisi rata. Dia (korban, Red) ditemukan sudah membusuk dengan posisi tengkurap,” bebernya.

Ia menjelaskan, mahasiswa Semester III Fakultas Teknik Universitas Wijaya Putra ini ditemukan berjarak sekitar 1,96 kilometer dari Musholla Makam Krapyak.

Baca Juga: Lewat Album Solo, Xiumin EXO Menafsirkan Sentimen Musik 90-an

Untuk proses evakuasi jenazah pemuda asal Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan ini, SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian mandiri itu harus mengunakan serangkaian proses evakuasi di antaranya secara vertikal yakni dengan teknik single rope technique (SRT).

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemeran Video Porno Kebaya Merah Ditangkap Polisi

Senin, 7 November 2022 | 09:53 WIB
X