Polisi Berhasil Membongkar Modus Penjualan Bayi di Bogor

- Kamis, 29 September 2022 | 11:01 WIB
Polisi Berhasil Membongkar Modus Penjualan Bayi di Bogor
Polisi Berhasil Membongkar Modus Penjualan Bayi di Bogor

Floreseditorial.com - kasus penjualan bayi baru-baru ini sangat merajalela dikalangan masyarakat melalui media sosial, hal tersebut diungkap oleh kepolisian Resor Bogor, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasus peradangan terhadap anak ini berawal dari adanya laporan di duga adanya transaksi penjualan anak di wilayah cisseng, kemudian pihak kepolisian melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut .

Mengutip dari media kuatbaca.com,
baru terungkap ternyata seorang pria bernama Suhendra (32) berasal Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor yang ditangkap oleh polisi lantaran dirinya menawarkan bayi yang mengatasnamakan Yayasan Ayah sejuta Anak.

Baca Juga: Wall Street Berakhir Naik Tajam karena Imbal Hasil Obligasi Turun

Penipuan ini ditawarkan melalui media sosial sang pelaku meminta bayar uang sebesar Rp 15 juta per bayi yang diadopsi.

"Jadi diminta sejumlah uang Rp 15 juta dari setiap satu anak yang diadopsi itu. Pelaku mengatasnamakan Yayasan Ayah Sejuta Anak di media sosial," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dalam konferensi pers di Mapolres Bogor, Cibinong, Rabu (28/9/2022).

Saat melakukan aksinya sang pelaku menawarkan kepada ibu-ibu hamil yang berstatus tidak mempunyai suami untuk mengadopsi anak melalui media sosial miliknya.

Dia pun menawarkan kepada para ibu hamil yang sudah Dia kumpulkan agar dirawat di rumah sakit dan memperoleh perawatan yang layak, setelah itu anak yang sudah dilahirkan akan diserahkan kepada orang yang akan mengadopsi anak. 

Baca Juga: Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang Eks Pegawai KPK Siap Bela Sambo dan Candrawathi

Halaman:

Editor: Tolentino Mbagur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemeran Video Porno Kebaya Merah Ditangkap Polisi

Senin, 7 November 2022 | 09:53 WIB
X