Kapten Kapal Cantika Express 77 Terancam Pidana 10 Tahun Penjara

- Rabu, 2 November 2022 | 21:03 WIB
Kapten Kapal Cantika Express 77 Terancam Pidana 10 Tahun Penjara
Kapten Kapal Cantika Express 77 Terancam Pidana 10 Tahun Penjara

Floreseditorial.com - Kapten Kapal Cantika Express 77 berinisial Ed yang sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus kebakaran kapal yang mengakibatkan puluhan korban jiwa dijerat dengan pasal berlapis dan terancam pidana penjara selama 10 tahun.

"Tersangka diancam pidana penjara 10 tahun," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Komisaris Besar Polisi Patar Silalahi di Kupang, Rabu.

Ia menyampaikan hal itu berkaitan perkembangan kasus kebakaran kapal cepat Cantika Express 77 yang mengakibatkan sebanyak 20 orang penumpang meninggal dunia dan sedikitnya 16 orang penumpang lainnya masih dinyatakan hilang.

Baca Juga: Polisi Turun Tangan, Soal Video Viral Guru Tampar Siswanya Gegara Tumpahan Es Teh

Patar menjelaskan tersangka Ed dijeratsejumlah pasal, yakni pasal 302 jo pasal 117 dan pasal 312 jo pasal 145 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran, dan atau pasal 359 jo pasal 55 ayat 1 ke-1e jo pasal 56 KUHP.

Mantan Kepala Kepolisian Resor Alor, NTT, itu mengatakan bahwa tersangka Ed saat ini sudah ditahan di Ruang Tahti Polda NTT selama 20 hari ke depan untuk menjalani pemeriksaan.

"Kita berharap berkas perkaranya segera dirampungkan sehingga bisa segera dilimpahkan ke kejaksaan dan masuk ke tahap berikutnya," ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Ini 3 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan yang Tidak Kamu Sadari

Polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus kebakaran kapal cepat itu, di antaranya pemilik kapal, syahbandar dan anak buah kapal, serta beberapa penumpang kapal yang turut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemeran Video Porno Kebaya Merah Ditangkap Polisi

Senin, 7 November 2022 | 09:53 WIB
X