Hukum

Minggu, 17 November 2019 - 16:05 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Olah TKP di lokasi pembunuhan yang dilakukan oleh  SM pada korban HI (Foto;Team/Adrianus Paju)

Olah TKP di lokasi pembunuhan yang dilakukan oleh SM pada korban HI (Foto;Team/Adrianus Paju)

Olah TKP Pembunuhan di Wae Ri’i, Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti

Floreseditorial.com, Ruteng – Sejumlah personil anggota kepolisian dari Polres Manggarai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pembunuhan yang dilakukan oleh SM pada korban HI.

Olah TKP tersebut berlangsung di Jalom Desa, Compang Ndehes Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai, pada Minggu, 17/11/2019 pukul 14.30 wita yang merupakan lokasi kejadian pembunuhan terhadap HI.

Toni Bunda, Kaur Identifikasi yang hadir langsung di TKP didampingi dua orang rekan dari polres Manggarai menjelaskan, bahwa mereka melakukan oleh TKP lanjutan untuk mengetahui tempat pristiwa tersebut terjadi dan mencari barang bukti.

“Kami datang untuk memastikan Tempat Kejadian Perkara serta mengumpulkan barang bukti lain yang masih ada di TKP”ungkapnya.

Menurutnya, dari hasil olah TKP polisi menemukan beberapa barang milik korban yang masih berada di lokasi tersebut diantaranya, bakul 1 buah, panci 2 buah, jerigen 1 buah, toples dan plastik hujan.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya masih perlu melakukan penyelidikan terhadap pelaku untuk mengetahui barang bukti yang digunakan untuk menghabisi korban.

“Kami masih perlu melakukan penyidikan terhadap pelaku untuk mengetahui dimana barang bukti yang ia gunakan, sehingga dari pengakuan pelaku nanti baru kami datang untuk mengambilnya”, imbuhnya.

Sementara, barang bukti milik korban tersebut dibawakan ke polres Manggarai untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Informasi yang di himpun floreseditorial.com dari lokasi, pelaku sebelumnya tinggal di Rambe Desa Compang Ndehes Kecamatan Wae Rii.

Sekitar 1 tahun yang lalu pelaku memilih tinggal di pondok miliknya bersama istri yang berada di Jalom (TKP) yang jaraknya sekitar 200 meter dari rumah korban.

Untuk diketahui, SM seorang warga Rambe, Desa Compang Ndehes, kabupaten Manggarai diduga kuat telah menganiaya Helmina yang merupakan  istri adiknya.

Naasnya penganiayaan tersebut menyebabkan korban meregang nyawa meski sempat dibawa ke RSUD Ben Mboi Ruteng untuk diselamatkan.

Informasi yang dihimpun media ini, penganiayaan tersebut terjadi di Jalom Kecamatan Wae Ri’i kabupaten Manggarai.

Kejadian naas tersebut terjadi  pada Sabtu (16/11/2019), sekitar pagi hari Pkl 08.45 WITA.

Sumber floreseditorial.com yang enggan naman dimediakan menjelaskan bahwa terduga pelaku memukul istri adiknya dengan menggunakan sebilah kayu pada bagian kepala korban.

Meski Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Ben Mboy Ruteng untuk mendapat perawatan, namun sayangnya Nyawa Korban tidak tertolong.

Sementara SM yang diduga menjadi pelaku kini telah diamankan di Polres Manggarai setelah menyerahkan diri.

Laporan : Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 3440 kali

Baca Lainnya
x