Hukum

Kamis, 4 Juli 2019 - 12:36 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Tersangka Sardy Aries Dermawati Tefa saat menggelar rekonstruksi ulang di TKP (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Tersangka Sardy Aries Dermawati Tefa saat menggelar rekonstruksi ulang di TKP (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Rekonstruksi Ulang, Adegan Ke 6 Tersangka Tefa Gilas Dokter Indra

Floreseditorial.com, Borong – Unit Lakalantas Polres Manggarai melakukan rekonstruksi ulang di Tempat kejadian perkara (TKP) atas peristiwa kecelakaan lalulintas yang menewaskan nyawa dr.Indrawati Leonardi, salah satu tenaga kesehatan yang Puskesmas Borong akhirnya tewas usai ditabrak mobil ketika sedang lari Pagi, pada Selasa pagi (07/05/2019) lalu.

Dalam rekonstruksi ulang yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Manggarai IPTU Jainudin SH,M.Hum itu, Tersangka Sardy Aries Dermawati Tefa memperagakan ulang sejumlah adegan peristiwa naas tersebut, Kamis (04/7).

Hasil rekonstruksi tersebut memperlihatkan bahwa Mobil tersangka Sardy Aries Dermawati Tefa sudah berada di sisi kiri jalan, bahkan ban depan Mobil Korban sempat keluar dari badan jalan Sebelum menabrak dr. Indra dan hal tersebut diperagakan Tersangka saat adegan ke 3.

Dari hasil rekonstruksi tersebut diketahui tersangka Sardy Aries Dermawati Tefa menabrak korban dr.Indrawati Leonardi pada adegan ke 5 dan memperlihatkan bahwa korban saat itu masih berada didalam badan jalan ketika ditabrak oleh mobil tersangka, hingga korban sempat terseret dan korban tegilas Mobil tersangka pada adegan ke 6.

Hasil rekonstruksi juga memperlihatkan bahwa tersangka sempat berteriak minta tolong pada warga sekitar untuk membantu korban yang saat itu diketahui sudah berada di kolong mobil tarsangka.

Saat itu, korban sempat ditolong oleh dua orang warga sekitar dan dihantar ke Puskesmas Borong sebelum pihak kepolisian datang melihat lokasi kejadian.

Kuasa hukum tersangka Antonius Ador saat ditemui media ini dilokasi rekonstruksi tersebut menjelaskan bahwa rekonstruksi tersebut dilaksanakan atas petunjuk jaksa.

Menurut Antonius, olah TKP atas peristiwa tersebut sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, “namun atas petunjuk Jaksa, hari ini dilakukan rekonstruksi ulang,” tukasnya.

Laporan : Andre Kornasen

1

Artikel ini telah dibaca 14239 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya