Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Cibal Cup V

18 Juli 2022
Floreseditorial.com - Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H. membuka secara resmi pertandingan sepak bola Cibal Cup V, bertempat di Lapangan Bea Waja Pagal, Kecamatan Cibal, Senin (18/07).

Dalam sambutannya, Wabup Heri menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah membangkitkan kembali semangat sepak bola pasca pandemi COVID-19.

"Setelah tren COVID-19 mulai menurun, saya juga senang karena dimana-mana geliat sepak bola mulai kelihatan lagi," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa perhelatan Cibal Cup V ini akan menjadi pantauan KONI dan Askab Kabupaten Manggarai dalam menjaring para pemain berbakat untuk mengikuti perhelatan El Tari Memorial Cup beberapa waktu ke depan di Kabupaten Lembata.

Wabup Heri menambahkan, setiap even sepak bola selalu menampilkan dua hal penting, yakni rekreasi, sehingga harus menampilkan sesuatu hal yang indah agar para penonton merasa terhibur.

Selain itu kompetisi, bahwa semua tim sama-sama menginginkan menjadi juara. Sehingga diminta kepada semua tim untuk bermain dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Saya berharap jangan ada cerita tidak baik dari pertandingan ini, saya minta panitia untuk berkoordinasi baik dengan pihak keamanan. Pastikan even ini bisa berjalan tertib hingga selesai," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Cibal Cup V, Florianus Pael mengatakan bahwa pergelaran Cibal Cup ini merebutkan piala bergilir yang sudah dilakukan empat kali sebelumnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI; menjalin persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar klub; meningkatkan sportivitas dan kualitas sepak bola; dan memberikan hiburan kepada masyarakat.

Pertandingan sepak bola Cibal Cup V ini dilaksanakan sejak Senin 18 Juli sampai Minggu 25 Agustus 2022, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi yang diikuti oleh 48 tim.

Untuk diketahui, dalam kunjungan itu, Wabup Heri juga memberikan bantuan Bola Sepak untuk digunakan saat pertandingan berlangsung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi NTT Ben Isidorus; Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir; Staf Ahli Bupati Manggarai Maksimus Gandur; Kabag Tapem Karolus Mance; Camat Cibal Hendrik Makanoneng; para kepala desa Sekecamatan Cibal; beserta perwakilan dari 48 tim yang mengikuti pertandingan. ***

Images Lainnya

X