Pesona Air Terjun Waimarang di Sumba Timur, Dijamin Membuat Anda Lupa Jalan Pulang

20 Juli 2022
Floreseditorial.com - Beberapa tahun ini, Air Terjun Waimarang sering dikunjungi oleh wisatawan. Berkat media sosial, orang semakin megetaui lokasi air terjun kebanggaan rakyat Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Air terjun unik ini berada di lembah, yang di atasnya terdapat hamparan Padang Savana dan perbukitan.

Air Terjun Waimarang terletak di Desa Watu Hadang, Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Secara alami, kawasan kolam dikelilingi tebing batu yang tinggi menjulang. Air bening dengan ciri khas biru tosca yang menawan selalu berhasil menarik wisatawan. Serasa berada di kolam tersembunyi yang Keasriannya selalu terjaga.

Di tempat ini, ada 3 kolam yang semuanya siap memanjakan ands. Bak surga tersembunyi, Air Terjun Wai Marang bisa menjadi destinasi liburan Anda. 

Jika Anda orang yang hobi berpetualang kehutan dan air terjun, sebaiknya anda wajib ke air terjun waimarang.

Sangat cocok untuk anda yang suka mencari ketenangan di hutan. Karena Air Terjun Waimarang jauh dari pusat keramaian membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Berfoto dan berenang merupakan kegiatan andalan para wisatawan. Berendam di dalam kolam nampaknya berhasil menjadi sarana meditasi penenang diri.

Gemricik air terjun menambah suasa syahdu. Kesegarannya bagaikan berada di tengah oase bebatuan karst Pulau Sumba.

Air terjun ini pertama kali ditemukan pada tahun 2015 oleh seorang remaja berusia 13 tahun bernama Erikson Hapu Hamapinda Kamanula.

Pantauan media ini, Air Terjun Waimarang memiliki beberapa kubangan kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Spot kolam pertama memang tak begitu dalam. Hanya sekitar 1-2 meter, namun diapit tebing tinggi yang menawan. Sedangkan kolam kedua memiliki kedalaman sekitar 4 meter. Di kolam kedua ini pengunjung bisa melakukan atraksi lompat dari tebing. Sementara kolam ketiga dengan kedalaman sekitar 6 meter.

Perjalanan menuju lokasi Air Terjun Waimarang tidak begitu jauh, kurang lebih 2,5 jam dari waingapu.

Tak ada biaya tiket masuk, anda hanya perlu membayar biaya parkir 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan 10 ribu untuk roda 4.

Jadi, kapan anda berkunjung ke Air Terjun Waimarang ?***

Images Lainnya

X