Kesehatan Manggarai Barat

Minggu, 17 Mei 2020 - 22:56 WIB

2 minggu yang lalu

logo

DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Blasius Janu, B.Sc. (Foto: Ist)

DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Blasius Janu, B.Sc. (Foto: Ist)

DPRD Mabar Kesal Pasien Covid-19 Tidak Jujur

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabaupaten Manggarai Barat kesal terhadap sikap masyarakat setempat yang tidak jujur sudah berkontak sosial dengan pasien covid-19, atau pernah melakukan perjalanan. Sebab dengan ketidakjujuran tersebut, jumlah pasien covid-19 di wilayah Mabar selalu bertambah. Padahal jika secara jujur melapor diri atau mendatangi petugas kesehatan, maka pengendalian penyebaran virus corona dapat dilakukan secara cepat dan tepat.

Kepada media floreseditorial.com, Minggu (17/5/2020), anggota DPRD Mabar, Blasius Janu, B.Sc menjelaskan, apabila pelaku perjalanan klaster Gowa dan klaster Magetan, saat tiba di Labuan Bajo langsung berurusan dengan petugas medis, maka kepada mereka akan dilakukan pengawasan secara baik sesuai protap kesehatan.

Namun yang terjadi, para pelaku perjalanan ini langsung menuju kampung halamannya dan beraktivitas seperti biasa. Mereka justru ditangani secara medis, katanya, setelah ada berita media massa pelaku perjalanan klaster Gowa terkonfirmasi positif covid-19.

Menurut Blasius, lantaran situasi pandemi yang kita alami saat ini tidak bisa persalahkan siapa-siapa, apalagi pihak pemerintah. Sebab Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat telah mengambil langkah pencegahan dan penanganannya. Baik bagi pasien yang sudah terkonfirmasi positif covid, tracing warga yang pernah berkontak sosial dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19, maupun edukasi kepada masyarakat.

Karena itu, Blasius berharap seluruh masyarakat Manggarai Barat tetap mematuhi protap kesehatan. Sementara bantuan terkait dampak covid-19 seperti BST, BLT dan bantuan sosial lainnya akan didistribusikan pada waktunya.

Penulis: Alfonsius Andi
Editor: Robert Perkasa

Artikel ini telah dibaca 438 kali

Baca Lainnya
x