Kesehatan

Kamis, 16 Januari 2020 - 18:36 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ruangan Rawat Inap RSUD Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Ruangan Rawat Inap RSUD Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

RSUD Manggarai Timur, Rumah Sakit Pemerintah Yang Tak Kalah Dengan Rumah Sakit Swasta

Floreseditorial.com, Borong – Satu lagi pencapaian kinerja baik yang dilakukan oleh pemerintahan Agas Andreas dan Jaghur Stefanus di Kabupaten Manggarai Timur.

Pencapaian terkini Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur adalah pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Manggarai Timur.

Rumah sakit ini bahkan disebut-sebut menjadi rumah sakit pemerintah yang terbaik yang ada di daratan Flores.

Wajar saja, selain bangunannya yang berdiri kokoh dengan penataan interior yang mewah, RSUD Manggarai Timur juga memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang sangat baik yang dipersiapkan untuk melayani masyarakat kabupaten Manggarai Timur.

Ruang Pasien RSUD Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Dari segi bangunan, RSUD Manggarai Timur terdiri dari beberapa bangunan. RSUD pertama di wilayah kabupaten Manggarai Timur ini dibangun tak jauh dari pusat perkantoran pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Timur.

Rumah sakit ini didesain dengan konsep green building sehingga lebih banyak pemandangan terbuka ke luar.

Namun, pemandangan di luar gedung nampak belum sepenuhnya hijau. Taman pada halaman depan gedung rumah sakit itu belum hijau betul karena baru selesai dibangun.

Jika biasanya rancangan dan bentuk bangunan rumah sakit milik pemerintah dianggap kuno dan menakutkan, terobosan baru pemerintah Manggarai Timur ini layak diacungi jempol.

Rumah sakit yang terletak di Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur ini rencananya akan beroperasi pada bulan Mei mendatang.

Wakil ketua DPRD kabupaten Manggarai Timur Bernadus Nuel bahkan menyebutkan fasilitas RSUD Manggarai Timur jauh lebih baik dari rumah sakit pemerintah lainnya yang ada di Flores.

Sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan di RSUD Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

“Rumah sakit ini sangat luar biasa, saat masuk kedalam rumah sakit ini kita seperti sedang berada di hotel, tak ada kesan serem di rumah sakit ini,” kata Bernadus saat memeriksa fasilitas RSUD Manggarai Timur sesaat usai pelantikan Direktur RSUD Manggarai Timur.

Bupati Manggarai Timur saat dikonfirmasi berharap rumah sakit ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

Untuk saat ini Kabupaten Manggarai Timur memiliki satu rumah sakit, yaitu RSUD Manggarai Timur yang melayani warga Kabupaten Manggarai Timur.

“RSUD Matim akan memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat,” jelas Agas.

Rumah sakit ini dilengkapi dengan ruang rawat inap dan layanan UGD serta sejumlah fasilitas lainnya.

Laporan : Andre Kornasen










Artikel ini telah dibaca 6992 kali

Baca Lainnya
x