Kesehatan Manggarai

Jumat, 19 Juni 2020 - 17:02 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Juru Bicara Tim Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus D. Moa. (Foto: Adrian Juru)

Juru Bicara Tim Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus D. Moa. (Foto: Adrian Juru)

Satu PDP Meninggal di RSUD Ben Mboi

Ruteng, floreseditorial.com – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP), inisial, NYL (19), asal Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong meninggal dunia, Kamis (18/6/2020). NYL, adalah pasien PDP yang sedang dalam perawatan di ruang isolasi BLUD RSUD dr. Ben Mboi, Ruteng, Kabupaten Manggarai.

NYL, masuk rumah sakit dr. Ben Mboi, Rabu (17/6/2020). NYL, langsung ditetapkan sebagai PDP karena memiliki gejala klinis covid-19. Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Manggarai, Ludovikus D. Moa, menerangkan, NYL, adalah pelaku perjalanan dari daerah zona merah Kabupaten Manggarai Barat.

NYL, pernah bekerja di salon di Labuan Bajo selama dua bulan. NYL, bahkan pernah dirawat di Puskesmas Labuan Bajo karena mengalami gejala demam dan sesak nafas. Sejak tiba di Ruteng, tiga hari lalu, gejala demam dan sesak napas berlanjut selama tiga hari sebelum masuk RSUD dr. Ben Mboi, Ruteng.

Pasien, NYL (19), masuk Rumah Sakit dr. Ben Mboi, Rabu (17/6/2020), dengan manifestasi klinis menyerupai tanda dan gejala covid-19. Jenazah, NYL, sudah dikuburkan sesuai protokol covid-19. Tim gugus tugas covid-19 Manggarai, Ludovikus, telah melakukan tracing dan rapid test kepada keluarga NYL. (adj)

Artikel ini telah dibaca 323 kali

Baca Lainnya
x