Toton MB (Foto: Istimewa)

FLORESEDITRIAL.COM, RUTENG – Kreativitas dalam bermusik emang tak pernah ada habisnya, terkadang ide-ide itu bisa muncul dari mana saja. Salah satunya seperti ide untuk mengaransemen lagu oleh seorang guru di Ruteng, kabupaten Manggarai.

Toton MB, salah seorang guru yang mengabdi di SMA Katolik Setia Bhakti Ruteng dikabarkan telah mengaransemen lagu Karna Su Sayang karya rapper bernama Near dan dinyanyikan oleh gadis Dian Sorowea.

Kepada media ini, guru tamatan Universitas Widia Mandira (UNWIRA) Kupang itu menjelaskan bahwa membuat musik lebih indah, lebih menarik untuk didengar dan menambah penggemar musik adalah tujuannya mengaransemen kembali lagu yang kini tengah viral itu.

“Sebuah lagu dapat kita aransemen menjadi format empat suara, dan itu yang saya buat untuk lagu karna su sayang bersama siswa SMA Setia Bakti,” tuturnya.

Ia berujar bahwa penyesuaian komposisi lagu Karna Su Sayang dengan nomor suara penyanyi atau instrumen lain yang didasarkan pada sebuah komposisi yang telah ada sehingga esensi musiknya tidak berubah.

Berikut lagu Karna Su Sayang yang diaransemen oleh Toton MB.

Laporan : Jivansi Helmut

Komentar Anda?

Komentar Anda?