Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

Manggarai Barat

Kamis, 27 Agustus 2020 - 17:42 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Sebagian savana Perbukitan Kelupang, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, yang terbakar, Rabu (26/8/2020). (Foto: Rudi Haryatno)

Sebagian savana Perbukitan Kelupang, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, yang terbakar, Rabu (26/8/2020). (Foto: Rudi Haryatno)

Bukit Kelumpang Labuan Bajo Hangus Terbakar

Labuan Bajo, floreseditorial.com – Area Bukit Kelumpang, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Flores, NTT dilahap si jago merah, Rabu (26/8/2020) sore. Pantauan floreseditorial.com, api begitu cepat menyebar di savana perbukitan kering itu. Rerumputan kering pada Bukit Kelumpang dan sekitarnya tak luput dari ganasnya si jago merah.

Peristiwa tersebut direspon cepat oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Mabar. Terpantau media ini, jajaran personil Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Mabar ikut ambil bagian dalam upaya pemadaman api. Sulitnya jangkauan mobil pemadam kebarakan pada salah satu bukit karang yang terbakar, mendesak jajaran personil kepolisian bekerja ekstra keras memadamkan api.

Anggota kepolisian yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Mabar, AKP Libartino Silaban, S.H., S.I.K, bersama beberapa personil Brimob Mabar, berupaya memdamkan api dengan instrumen seadanya, seperti dedaunan. Upaya itu membuahkan hasil. Api yang merambat sekitar pukul 16.00 Wita itu, berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 Wita.

Sementara, di perbukitan lain yang terbakar, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Mabar.

“Ya, api sudah berhasil dipadamkan dengan bantuan dua armada pemadam kebakaran dari Pol PP,” jelas Iptu Muhammad Eko, salah satu personil dari Polres Mabar yang ditemui floreseditorial.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (26/8/2020) sore.

Kasat Reskrim Polres Mabar, AKP Libartino Silaban, S.H., S.I.K, yang turun langsung ke TKP belum bisa memberikan informasi terkait penyebab kebakaran dan luas lahan yang terbakar. Segala informasi terkait peristiwa kebakaran itu melalui Humas Polres Mabar.

“Maaf, saya tidak bisa berikan penjelasan, nanti langsung ke Polres saja, bertemu bagian Humas,” ujar AKP Libartino.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi yang diberikan oleh Polres Mabar. (yrh)

Artikel ini telah dibaca 1638 kali

Baca Lainnya
x