Manggarai Barat

Selasa, 26 November 2019 - 19:52 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Fidelis Peranda (Ist)

Fidelis Peranda (Ist)

Fidelis Pranda: Toroh Lemma Batu Kalo Tak Terdaftar Dalam Berita Acara Penyerahan Aset Dari Kabupaten Manggarai

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Mantan bupati Manggarai Barat Drs. W. Fidelis Peranda menjelaskan bahwa Tanah Toroh Lemma Batu Kallo tidak terdaftar di dalam lampiran berita acara penyerahan aset daerah dari pemerintah kabupaten manggarai pada pemerintah daerah kabupaten manggarai barat.

Hal ini disampaikan Fidelis Pranda melalui surat keterangan tertanggal 31 Januari tahun 2014 yang salinannya diperoleh media ini.

Dalam salinan surat tersebut mantan Bupati Manggarai Barat periode tahun 2003 hingga tahun 2010 Itu menjelaskan bahwa dirinya telah menerima dokumen penyerahan tanah adat dari fungsionaris adat Nggorang kepada pemerintah daerah TK.II Manggarai seluas 328,70 ha.

Menurutnya tanah yang diserahkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Manggarai kepada pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat meliputi Lengkong Serenaru, Serekera, Wae Kelambu dan Lengkong Rangkong yang diserahkan oleh Donatus Endo selalu mantan Kasubdi pengadaan tanah di kantor pertanahan kabupaten Manggarai.

Dalam surat tersebut Fidelis Peranda dan juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengetahui terkait tanah yang berada di kawasan Toroh Lemma Batu Kalo.

Ia menegaskan bahwa tanah Toroh Lema Batu Kalo tidak terdaftar dalam lampiran berita acara penyerahan aset daerah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai kepada pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 896 kali

Baca Lainnya
x