Manggarai Barat Pilkada 2020

Kamis, 30 Juli 2020 - 07:27 WIB

5 hari yang lalu

logo

Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena. (Foto: Rudi Haryatno)

Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena. (Foto: Rudi Haryatno)

Pilkada Mabar Golkar Utamakan Kader

Labuan Bajo, floreseditorial.com – Kendati belum menentukan kepastian kepada siapa SK DPP Partai Golkar berikan, namun Partai Golkar mewanti-wanti partai berlambang pohon beringin itu mengutamakan kadernya. Untuk memastikan kader yang bakal diusung, awal Agustus 2020 dilakukan survei internal.

“Terkait Pilkada Mabar, Golkar punya tahapan tersendiri. Golkar belum menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada Mabar. Golkar sedang lakukan survei internal. Agenda untuk itu belum selesai,” terang Melki Laka Lena, Ketua DPD I Partai Golkar NTT menjawab wartawan usai Musda IV Partai Golkar Kabupaten Mabar di Aula SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo, Rabu (29/7/2020) malam.

Hasil survei, jelasnya, akan dibahas melibatkan bakal calon, Mateus Hamsi dan Blasius Jeramun. Keterlibatan kedua bakal calon itu untuk memperlihatkan objektivitasnya.

“Nanti ada, Pak Mateus Hamsi dan Pak Blasius Jeramun. Ketua terpilih, Pak Rofinus Rahmat dan Pak Fidelis Adol ke Jakarta. Kita lihat hasilnya, kita duduk bicara bersama-sama dengan DPP Golkar,” tuturnya.

Ketika ditanya perihal kandidat lain dari luar Partai Golkar yang akan merapat, Laka Lena, menjelaskan, Partai Golkar tetap terbuka. Namun, tetap mengutamakan dua kadernya yakni, Mateus Hamsi dan Blasius Jeramun.

“Kalaupun ada opsi lain, kami juga akan bahas,” jelasnya.

Terkait koalisi, Laka Lena, menjelaskan, setelah keluar hasil survei, arah koalisi akan dibahas secara internal bersama DPD II dan DPP Partai Golkar.

“Tapi yang pasti, semua partai politik di Manggarai Barat komunikasi dengan Partai Golkar, dari DPD II hingga DPP Golkar sudah berjalan,” tuturnya. (yrh)

Artikel ini telah dibaca 1750 kali

Baca Lainnya
x