Manggarai Timur

Minggu, 8 September 2019 - 08:57 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Kantor Inspektorat kabupaten Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Kantor Inspektorat kabupaten Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Banyak Ketimpangan di Desa Justru Didiamkan Inspektorat Matim

Floreseditorial.com, Borong – Masyarakat dusun Wuas, Desa Rende Nao, kecamatan Poco Ranaka Timur, kabupaten Manggarai Timur menyampaikan kekecewaan mereka pada Inspektorat kabupaten Manggarai Timur yang dianggap tidak respek terhadap setiap laporan ataupun pengaduan warga.

Heribertus Ardiman, salah satu anggota BPD desa Rende Nao saat ditemui media ini di dusun Wuas pada Sabtu (08/09) menjelaskan bahwa pengaduan yang dilayangkan ke inspektorat kabupaten Manggarai Timur oleh dirinya justru tidak direspon dan terkesan didiamkan begitu saja.

“Padahal pengaduan terkait dugaan penyalahgunaan dana desa dan sejumlah pungutan kepada warga sudah kami layangkan ke Inspektorat tetapi tak kunjung di Respon dan terkesan didiamkan begitu saja,” kata Heribertus Ardiman.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa sejumlah pengaduan yang telah dilayangkan ke Inspektorat kabupaten Manggarai Timur seperti dugaan penjualan pipa milik desa kepada pihak lain, dugaan penyalahgunaan dana anggur merah dan tidak dibayarnya HOK para pekerja proyek desa.

Selain itu, kata Heribertus, tidak transparannya pengelolaan dana desa di Desa tersebut juga telah ia sampaikan ke Inspektorat.

“Bukannya ditindaklanjuti, tapi malah didiamkan,” ungkap Heribertus.

Dugaan Ketimpangan di Desa Rende Nao juga diungkapkan Antionus Matur, warga desa Rende Nao yang menjelaskan terkait dugaan pengerjaan kantor desa Rende Nao dan pembangunan Polindes di desa yang tidak Sesuai dengan RAB.

“Semuanya dikerjakan tidak sesuai spesifikasi tehnik dan rancangan anggaran biaya. Kita minta inspektorat segera turun ke desa Rende Nao, dan melakukan audit secara penuh,” tandasnya.

Sementara hingga saat ini, media belum berhasil mengkonfirmasi pihak inspektorat kabupaten Manggarai Timur.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 268 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya