Manggarai Timur

Kamis, 12 September 2019 - 12:14 WIB

3 hari yang lalu

logo

Pengejaran rabat di desa compang Kempo yang diduga dikerjakan asal jadi (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Pengejaran rabat di desa compang Kempo yang diduga dikerjakan asal jadi (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Rabat Di Desa Compang Kempo Disoal Warga

Floreseditorial.com, Borong – Pengerjaan proyek rabat di desa Compang Kempo, kecamatan Rsnamese, kabupaten Manggarai Timur diduga kuat dikerjakan asal jadi.

Data yang diperoleh media ini, pengerjaan proyek yang sumber dana dari dana desa compang Kempo tahun 2019 itu dikerjakan asal jadi alias tidak mengikuti Rancangan anggaran biaya (RAB) pengerjaan rabat.

Marten Pento, ketua RT 009 kepada media ini menjelaskan bahwa dirinya menduga bahwa pengerjaan proyek tersebut dikerjakan asal jadi.

“Kami menduga Pengerjaan rabatnya dikerjakan asal jadi, semen langsung disiram di atas tanah, tanpa menggunakan batu, padahal RAB pengerjaan rabat beton tersebut jelas jelas harus menggunakan batu,” kata Marten.

Lebih jauh RT 009 itu menjelaskan bahwa dirinya berharap inspektorat untuk segera turun ke desa Compang Kempo untuk melakukan audit terhadap proyek – proyek di desa Tersebut.

“Karena kami menduga banyak proyek yang dikerjakan asal jadi,” kata Marten, Kamis (12/09).

Ia menambahkan bahwa, dirinya sudah menghubungi pihak inspektorat daerah kabupaten Manggarai Timur terkait pengerjaan Rabat yang diduga dikerjakan asal jadi itu.

“Namun inspektorat minta laporan tertulis, padahal saya berharap mereka untuk datang mengecek dulu agar bisa dicegah,” tutupnya kesal.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 269 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya