Manggarai Timur

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 20:51 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Hendak Pulang Kampung, Warga Asal KMT Tutup Usia Dalam Perjalanan Dari Papua

Floreseditorial.com – Vinsensius Meka, Warga kampung Mbapo, Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, tutup usia di Rumah Sakit Labuang Baji-Makassar pada Sabtu (26/10).

Kebenaran akan kabar duka ini datang disampaikan oleh Dion Bungsu, salah seorang Mahasiswa asal kabupaten Manggarai Timur yang saat ini berada di Kota Makassar kepada floreseditorial.com, melalui sambungan telepon.

“Dia meninggal tadi sekitar pukul Enam sore, setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Haji,” kata Dion, Sabtu (26/10).

Dion mengisahkan bahwa sebelumnya Vinsensius Meka adalah seorang buruh di Papua. Namun karena sakit, dirinya berencana untuk pulang kampung dan singgah di Makassar sembari menunggu jadwal kapal penumpang rute Makassar-Labuan Bajo.

“Star dari Papua tanggal 15, Dia tiba di Makassar sini tanggal 19 Oktober lalu dan ingin menunggu jadwal kapal laut rute Makassar-Labuan Bajo. Namun, Dua hari kemudian, tiba-tiba ia sakit parah dan kami membawanya ke Rumah Sakit Haji. Dikatakan Dokter beliau mengalami penyakit gagal ginjal. Sebelum meninggal dunia, Dia sempat dirujuk di Rumah Sakit Labuang Baji,” terang Dion.

Sementara itu, pihak keluarga saat dihubungi melalui sambungan telepon, kepada media ini mengaku kaget dengan kabar duka tersebut.

“Kami juga begitu kaget dengan kabar duka meninggalnya Vinsen. Padahal, Dia sudah janji dalam bulan ini akan tiba di Kampung,” tandas salah seorang keluarga Vinsensius.

Mereka berharap, jenasah Vinsen secepat mungkin dipulangkan di kampung halamannya di Mbapo, Desa Lembur.

“Kami pasrah dengan kepergian beliau. Namun kami berharap, agar jenesahnya secepat mungkin dipulangkan. Terkait dana, saat ini kami sedang berusaha sana-sini agar cepat terkumpul, mengingat biaya transportasinya pasti cukup besar,” tandasnya.

Tak ada yang abadi dari sebuah kehidupan. Sekali berarti, setelah itu mati dan meninggalkan nama. Vinsensius Meka pergi tinggalkan isri dan seorang putrinya yang masih balita.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 1373 kali

Baca Lainnya
x