Manggarai Timur

Selasa, 8 Oktober 2019 - 23:17 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Kepala Kepolisian Daerah (KAPOLDA) NTT Ijen Pol.Drs Hamidin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Manggarai Timur (Ist)

Kepala Kepolisian Daerah (KAPOLDA) NTT Ijen Pol.Drs Hamidin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Manggarai Timur (Ist)

Kapolda NTT Tinjau Lokasi Mako Polres Matim Sementara

Floreseditorial.com, Borong – Kepala Kepolisian Daerah (KAPOLDA) NTT Ijen Pol.Drs Hamidin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Manggarai Timur.

Kunker Kapolda bersama Ketua BHAYANGKARI Daerah NTT yang didampingi oleh Kapolres Manggarai, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Manggarai beserta Para Perwira Polres Manggarai berlangsung di Wilayah KMT selasa (8/10/2019).

Pantauan media ini ,Rombongan tiba sekitar pukul 12.36 Wita di KMT ini , langsung melaksanakan peninjauan kantor lama Bupati Manggarai Timur yang akan dipersiapkan Pemerintah Daerah ( Pemda ) Manggarai Timur sebagai kantor sementara Polres Manggarai Timur.

Kapolda bersama rombongan yang didampingi oleh Pemda KMT juga meninjau Lahan yang dipersiapkan untuk pembangunan Mako / gedung kantor Polres Manggarai Timur yang bertempat di Kelurahan Rana Loba, kecamatan Borong.

Bupati Manggarai Timur Andreas Agas dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemda Matim tentu sangat berterima kasih kepada Kapolda NTT yang telah mengunjungi wilayah KMT.

”Kami berterima kasih karena Bapak Kapolda NTT telah mengunjungi wilayah KMT, tentunya Pemda KMT akan menyiapkan fasilitas untuk Polres Manggarai Timur persiapan”, ujar Bupati Agas.

Sementara itu Kapolda NTT Irjen Pol.Drs Hamidin dijelaskan dalam sambutannya,
Pembentukan Mapolres Manggarai Timur ini bersamaan dengan 5 Polres lainnya di NTT yang akan dibangun tahun 2020.

Hal ini melalui keputusan Menpan dan RB RI melalui surat nomor B/849/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019 yang ditujukan kepada Kapolri dan ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.ujar Hamidin

Hamidin menambahkan , Polres Manggarai Timur yang dimekarkan dari Polres Manggarai diharapkan bisa mulai beroperasi tahun ini.

Ketika Mapolresnya selesai dibangun maka ada aktivitas kepolisian yang berpatroli terus menerus di kota ini sehingga warna kotanya akan nampak. Dan yang paling utama adalah tingkat keamanan dan kenyamanan masyarakat terjaga.tutup Hamidin.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 608 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x