Manggarai Timur

Kamis, 3 Agustus 2017 - 07:27 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Foto Bersama Peraih Mahkota Putri Pariwisata NTT bersama Civitas SMK Tiara Nusa (Foto:Team YPF/Gun)

Foto Bersama Peraih Mahkota Putri Pariwisata NTT bersama Civitas SMK Tiara Nusa (Foto:Team YPF/Gun)

Miss Pariwisata NTT Kunjungi SMK Tiara Nusa

Borong Floreseditorial.com – Peraih Mahkota Putri Pariwisata NTT, Ireni Alexandria Garu melakukan beberapa agenda kunjungan di beberapa sekolah di kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur pada kamis (03 Agustus 2017)

Dalam agenda kunjungannya, Juara 1 putri pariwisata Kabupaten Manggarai Timur ini di dampingi oleh Wakil Bupati Matim Andreas Agas dan Sejumlah Rombongan.

Beberapa sekolah tersebut diantaranya SMAN 2 Borong, SMK Tiara Nusa, SMK Cinta Damai dan SMAN 1 Borong.
Sebagaimana diketahui, Ireni sapaan akrab Ireni Alexandria Garu, menjuarai kontestasi putri pariwisata tingkat Kabupaten Manggarai Timur yang di gelar awal bulan Juli lalu, dan diutus mewakili Kabupaten Manggarai Timur ke tingkat Provinsi dan berhasil mendapatkan mahkota pariwisata NTT tahun 2017 yang digelar 31 Juli 2017 silam di Kupang-NTT setelah menyisihkan puluhan putri pariwisata kabupaten/kota di NTT.

Salah satu sekolah kunjungan tersebut adalah Sekolah Menengah Kejuruan Tiara Nusa Borong.
Kunjungan Tersebut disambut baik oleh Civitas yayasan pendidikan tiara nusa flores.

“Kunjungan putri pariwisata Manggarai Timur  sangat memotifasi siswa siswi di lembaga pendidikan Tiara Nusa Borong” ungkap Kepala sekolah SMK Tiara Nusa, Afria Mes.

Selain memotifasi siswa siswi, kata dia, kunjungan yang didampingi Wakil bupati Manggarai Timur , Andreas Agas M.Si sangat menambah semangat para guru untuk betul betul mendidik anak didik menjadi siswa berprestasi.

” saya sangat bangga Miss pariwisata Ireni bisa membawa nama baik Manggarai Timur di mata propinsi Nusa Tenggara Timur, kami sangat termotifasi oleh hadirnya Ireni”, tutur Kepala sekolah Afria mes.

Dirinya juga sangat mengapresiasi  upaya pemerintah yang telah mendukung dan memotifasi siswa siswinya untuk terus belajar walaupun motifasi tersebut dengan memperkenalkan Mis pariwisata NTT tersebut.

“Tentu saja selaku kepala sekolah, saya sangat mengapresiasi upaya pemerintah khususnya bapak wakil bupati yang telah mendorong semangat belajar dengan cara mengundang miss pariwisata untuk berkunjung kesekolah kami”,tutup Kepala Sekolah Afria Mes.

Terkait kunjungan Miss pariwisata NTT tersebut, Heribertus Bon, Amd.Par, kepada media ini mengaku bahwa sangat senang menerimah kunjungan tersebut.

“Setidaknya siswa dari sekolah harus menggunakan momen ini sebagai motivator semangat belajar dan cinta daerah” Ujar Ketua Program Usaha perjalanan wisata Heri Bon

Diakatannya bahwa Sebagai generasi Emas( Golden Generation) harus belajar lebih giat lagi. Sehingga Kata bukan tidak mungkin, SMK tiara nusa Borong akan mampu ciptakan  Mis pariwisata baru di masa mendatang.

“Kehadiran Miss pariwisata NTT kali ini akan memotifasi siswa siswi kami, Harapannya kedepanya SMK Tiara Nusa mampu menciptakan ireni ireni baru di masa mendatang, Sebagai miss pariwisata harus memiliki wawasan luas dan pintar”, tutup Hery Bon saat di temui di ruang kerjanya.

Sementara wakil bupati Matim, Andreas Agas menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan prestasi yang dimiliki oleh SMK Tiara Nusa.

“Tidaklah salah, selaku pemerintah patutlah kita memotifasi siswa siswi agar lebih giat belajar, SMK Tiara Nusa merupakan salah satu sekolah yang berprestasi di manggarai timur ini” Pungkas Wabup Andreas (Gun-FE)

Artikel ini telah dibaca 566 kali

Baca Lainnya
x