Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

Manggarai Timur Pendidikan Sosok

Selasa, 13 Oktober 2020 - 17:24 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kristian Emanuel Anggur, menghadiahkan lukisan berupa gambar seorang Misionaris asal Polandia, yang adalah pendiri SMAK Pancasila Borong itu, Pater Stanislaus Wyparlo, SVD (Foto:Ignasius Tulus)

Kristian Emanuel Anggur, menghadiahkan lukisan berupa gambar seorang Misionaris asal Polandia, yang adalah pendiri SMAK Pancasila Borong itu, Pater Stanislaus Wyparlo, SVD (Foto:Ignasius Tulus)

Pater Stanislaus Wyparlo Dalam Bingkai Lukisan, Hadiah HUT ke-40 SMAK Pancasila Borong

Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Bertepatan dengan upacara peresmian Kantin 576 di Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Pancasila Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), seorang seniman di Matim, Kristian Emanuel Anggur, menghadiahkan lukisan berupa gambar seorang Misionaris asal Polandia, yang adalah pendiri SMAK Pancasila Borong itu, Pater Stanislaus Wyparlo, SVD.

Lukisan Pendiri SMAK Pancasila Borong itu, merupakan hadiah yang Ia berikan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 lembaga pendidikan yang didirikan pada tahun 1980 itu. Lukisan tersebut diserahkan kepada pihak sekolah, pada Selasa (13/10/2020) pagi.

“Seharusnya, lukisan ini saya serahkan pada perayaan ulang tahun sekolah, bulan September silam. Namun sayang, akibat pandemi covid-19, syukuran ulang tahun yang seharusnya dilaksanakan bulan September lalu itu, akhirnya ditunda. Saya baru bisa memberikannya sekarang, saat upacara peresmian Kantin 567 ini,” katanya.

Emanuel, ketika diwawancarai media ini, mengatakan, dirinya melukis wajah pendiri sekolah itu sebagai bentuk terima kasih atas jasa Imam asal Polandia itu.

“Saya mengerjakan lukisan ini selama satu bulan,” ungkap Emanuel.

Menurutnya, Pater Stanis, adalah sosok yang patut dikenang. Beliau adalah orang yang sangat berjasa untuk Manggarai.

Karena Pater Stanis adalah seorang Misionaris, Emanuel, melukis Beliau dibaluti baju batik, yang diberi corak tiga warna.

“Warna biru itu melambangkan iman, warna hijau itu harapan dan putih itu melambangkan kesucian dan kasih. Jadi, ini merupakan satu kesatuan yang berarti iman, harapan dan kasih,” tukasnya. (igt)

Artikel ini telah dibaca 456 kali

Baca Lainnya