Manggarai Timur

Senin, 11 November 2019 - 20:09 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Dandim 1612/Mgr Letkol Inf  Rudi Markiano Simangunsong ketika memberikan sambutan saat penutupan Kegiatan Binter terpadu (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Dandim 1612/Mgr Letkol Inf Rudi Markiano Simangunsong ketika memberikan sambutan saat penutupan Kegiatan Binter terpadu (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Penutupan Kegiatan BINTER Terpadu di Matim, Dandim 1612 Manggarai: TNI Hadir Dalam Kehidupan Masyarakat

Floreseditorial.com, Borong – Kegiatan Pembinaan teritorial (BINTER) terpadu Kodim 1612 Manggarai dalam pembangunan 50 Rumah layak huni bagi keluarga tidak mampu di Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong, kabupaten Manggarai Timur (Matim) telah selesai.

Kegiatan Binter terpadu yang berlangsung selama 21 hari, terhitung dari 22 Oktober hingga 11 November ini resmi ditutup oleh Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, Senin (11/11/2019) di Desa Bangka Kantar didampingi Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf.Rudi Markiano Simangusong.

Agas Andreas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta rasa terima kasihnya kepada Dandim 1612/Manggarai yang telah mengorbankan waktu dan tenaga dalam membantu masyarakat Bangka Kantar.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dan seluruh Masyarakat Manggarai Timur untuk menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada Dandim 1612/Manggarai dan segenap anggota TNI yang selama 21 hari telah mengorbankan waktu dan tenaga guna membantu masyarakat Manggarai Timur, khususnya Warga Desa Bangka Kantar penerima program bantuan stimulan perumahan swadaya ( BSPS )”,Ujar Agas.

Letkol Inf Rudi Markiano Simangunsong nersama bupati Kabupaten Manggarai Timur Agas Andreas memeriksa pembangunan rumah layak huni bagi keluarga tidak mampu di Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong, kabupaten Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Sementara itu Letkol Inf Rudi Markiano Simangunsong, dalam sambutannya memyampaikan bahwa esensi Kegiatan Pembinaan teritorial terpadu Kodim 1612 Manggarai adalah agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Binter terpadu ini esensinya kehadiran kami ditengah masyarakat. Selin itu TNI juga bisa memfasilitasi untuk bisa memberikan penyuluhan seperti penyuluhan pertanian, narkoba dan wawasan Kebangsaan,” kata Simangunsong

Dandim 1612/Manggarai ini melanjutkan bahwa TNI hadir dalam kehidupan masyarakat untuk memberikan sentuhan.

“Dengan waktu yang singkat ini kami menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya, apabila ada kata-kata ataupun perbuatan yang tidak menyenangkan, selama bersama dimasyarakat,” jelasnya.

Diketahui segenap anggota TNI Kodim 1612 Manggarai , selama 21 hari telah membantu masyarakat Desa Bangka Kantar penerima program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dalam proses pengerjaan Rumah di desa yang tak jauh dari pusat ibukota kabupaten Manggarai Timur itu.

Laporan: Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 246 kali

Baca Lainnya
x