Manggarai Timur

Kamis, 12 September 2019 - 15:52 WIB

3 hari yang lalu

logo

Proyek peningkatan kualitas jalan di Desa Sipi (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Proyek peningkatan kualitas jalan di Desa Sipi (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Proyek Peningkatan Kualitas Jalan di Desa Sipi, Masyarakat Desa Ikut Terlibat

Floreseditorial.com, Borong – Peningkatan kualitas jalan dari telford ke Lapen di Desa Sipi kecamatan Elar Selatan, kabupaten Manggarai Timur dikerjakan secara swakelola yang melibatkan masyarakat desa.

Di akhir periodenya sebagai Kepala Desa Sipi , Bernardinus Ngganggu membangun Lapen dengan volume 1,1 Km dengan anggaran Rp.783.023.000 dari Dana Desa 2019.

“Anggaran pengerjaan Lapen ini bersumber dari Dana Desa 2019 dan dikerjakan secara Swakelola yang melibatkan masyarakat,” kata Bernardinus, Kamis (12/09).

Mantan kepala Desa Sipi periode 2014-2019 ini juga menambahkan bahwa dengan peningkatan kualitas jalan dapat memudahkan akses masuk bagi masyarakat dan pelaku ekonomi di wilayah Desa Sipi.

“Saya berharap agar peningkatan kualitas jalan ini dapat memudahkan akses masuk bagi masyarakat dan pelaku ekonomi di wilayah Desa,” katanya.

Sementara itu Anus Amir masyarakat Desa Sipi menyampaikan bahwa Pengerjaan proyek yang melibatkan hampir seluruh masyarakat desa Sipi itu berlangsung dengan baik dan masyrakat sangat berpartisipasi aktif dalam melibatkan diri untuk berkerja.

“Pengerjaan Lapen ini tentunya, sangat memberikan dampak yang baik untuk masyarakat Sipi kedepannya, kita sebagai masyrakat selalu menyambut program pemerintah desa,” tandas Anus.

Diketahui Pengerjaan Lapen yang menghubungkan Dusun Paan Putan-Deruk-Nggelok ini volume pengaspalannya sudah mencapai 250 meter dan proses pengerjaannya masih berlangsung.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 296 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya